Timnas Indonesia U-16 Akan Menggelar TC Sebagai Persiapan Menghadapi Piala Asia U-16 2020, Aturan Ketat akan Dilakukan

Timnas Indonesia U-16 Akan Menggelar TC Sebagai Persiapan Menghadapi Piala Asia U-16 2020, Aturan Ketat akan Dilakukan
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 10:58 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-16 akan menggelar training camp (TC) sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 pada November mendatang. TC akan dilakukan di Stadion Patriot, Bekasi pada 6-29 Juli 2020.

Tentu TC yang dilakukan ini berbeda dari biasanya karena dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Oleh karena itu ada protokol kesehatan yang harus dilakukan seluruh stakeholder yang terlibat di Timnas U-16.

Ketua Tim Medis PSSI Syarif Alwi menjelaskan, beberapa hal yang akan dilakukan oleh pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-16. Ia mengatakan dalam setiap pekannya, seluruh elemen tim akan menjalani rapid test.

"Dari daerah masing-masing mereka dilakukan PCR, nanti sesampai di sini kita lakukan PCR lagi, tiga atau empat hari setelah itu kita lakukan PCR, setelah itu setiap minggu kita lakukan pemeriksaan rapid test," kata Syarif Alwi kepada awak media.

"Ini kita lakukan karena memang sudah mengikuti standar aturan COVID-19 yang sudah kita buat bukunya dan minta persetujuan oleh Kementerian Kesehatan," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Papi itu juga menjelaskan beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh penggawa Timnas Indonesia U-16 selama TC berlangsung. Salah satunya adalah larangan untuk meninggalkan penginapan.

"Untuk latihan sendiri, kita kasih standar tinggi. Tidak ada main-main soal ini, mereka pun keluar dari tempat itu tidak boleh, kita karantina, kalau mereka mau ke mal, tidak ada," jelasnya.

"Setelah dikarantina ketat kita jaga, selain rapid test, kita lihat gejala klinisnya, karena anak-anak ini tidak juga kemana-mana, mulai dari mereka kemana pun naik mobil kita desinfektan semua."

"Sebelum latihan pun ada petugas desinfektan yang bertugas membersihkan dan menyemprot desinfektan lapangan," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup yang berat di Piala Asia U-16 2020. Berada di Grup D, skuat Merah Putih bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-16 Training Camp Piala Asis U-16 2020


Loading...