Sebanyak 1.600 Pesepeda dan 200 Pejalan Kaki Tercatat Menikmati CFD di JLNT Antasari dan Jalan Cipete Raya

Sebanyak 1.600 Pesepeda dan 200 Pejalan Kaki Tercatat Menikmati CFD di JLNT Antasari dan Jalan Cipete Raya
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 1.600 pesepeda dan 200 pejalan kaki tercatat menikmati car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Layang Nontol (JLNT) Antasari dan Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/6/2020).

"Untuk sepeda ada 1.600-an itu sepeda. Kalau pejalan kaki kurang lebih ada 200-an," kata Kasatpel Dishub Kecamatan Pasar Minggu, Tatang Yayat Hidayat di lokasi.

Yayat menerangkan bahwa CFD yang dievaluasi menjadi Luas Jalan Olahraga Bersama (LJOB) itu sebenarnya tidak memperbolehkan warga untuk berjalan kaki lantaran berpotensi membuat kerumunan.

Namun, lanjutnya, antusias warga yang berolahraga membuat petugas hanya memberikan teguran dan sosialisasi kepada agar warga terus berjalan sehingga mencegah kerumunan di lokasi

Ia menambahkan, pihaknya juga masih mendapatkan 10-12 temuan pesepada yang tak menaati protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Selain itu, petugas juga menemukan warga yang membawa anak dibawah umur lima tahun dan hewan peliharaan saat berolahraga di JLNT Antasari.

"Nah, evaluasi ke depan ini mungkin aturannya tidak boleh anak-anak maka akan kami stop. Tadi juga ada hewan kami stop. Tapi dia ngotot, dari pada ribut ya sudah kita sosialisasikan saja dulu," tandasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona CFD JLNT Antasari Jalan Cipete Raya Jakarta Selatan


Loading...