Pemprov Riau Menggelar Rapid Test Massal di Pasar Sukarami Pekanbaru, 160 Pedagang Non Reaktif

Pemprov Riau Menggelar Rapid Test Massal di Pasar Sukarami Pekanbaru, 160 Pedagang Non Reaktif
Ilustrasi (AyoSemarang.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapid test massal di Pasar Sukarami Pekanbaru. Dan hasilnya sebanyak 160 pedagang dan pengunjung semuanya dinyatakan non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain dilakukan tes cepat, di Pasar Sukaramai juga diambil sebanyak 235 sampel swab. Namun hasilnya masih harus menunggu proses dan belum dikeluarkan oleh pihak RSUA Arifin Achmad.

"Hasilnya masih sama-sama kita tunggu. Dan nantinya akan diumumkan dengan hasil swab yang dilakukan oleh kabupaten dan kota lainnya di Riau," katanya, Sabtu (27/6).

Menurutnya, langkah swab massal tersebut akan tetap dilakukan dalam upaya untuk mempercepat penanganan penyebaran Covid-19.

Mimi menyampaikan, tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 pada sabtu (27/6). Sehingga jumlah total kasus positif Corona sejak awal pandemi hingga sekarang masih 223 kasus.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19," jelasnya.

Dia merincikan, dari total 223 kasus positif itu, sebanyak 92 orang masih dirawat. Kemudian 121 sehat dan sudah dipulangkan, serta 10 meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 214 pasien. Sedangkan PDP negatif covid-19 dan dipulangkan sebanyak 1.573 orang.

"Sementara PDP yang meninggal dunia terdapat 181 orang. Total PDP berjumlah 1.969 orang," terang Mimi.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan berjumlah 4.633 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan sebanyak 73.667 orang.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Rapid Test Pasar Sukarami Pekanbaru


Loading...