CFD Hari ini Digelara di 32 Lokasi di Jakarta, Polda Metro Jaya Tak Buka SIM Keliling di CFD Hindari Kerumunan

CFD Hari ini Digelara di 32 Lokasi di Jakarta, Polda Metro Jaya Tak Buka SIM Keliling di CFD Hindari Kerumunan
Ilustrasi (Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 09:26 WIB

Terasjabar.id - Car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) hari ini, Minggu (28/6/2020) digelar di 32 lokasi di Jakarta. Namun tak ada satu pun lokasi CFD yang dimanfaatkan untuk membuka pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling.

Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan di lokasi CFD. Polda Metro Jaya hanya membuka SIM keliling di dua lokasi

"Wilayah Jakarta Timur di Masjid At-Tin dan jakarta Barat di Satpas Daan Mogot," tulis TMC Polda Metro jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Pelayanan SIM keliling di dua lokasi itu dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Masyarakat yang akan mengurus perpanjangan SIM diminta mempersiapkan dokumen seperti fotokopi KTP beserta aslinya, fotokopi SIM lama, fotokopi cek kesehatan, dan mengisi formulir permohonan.

Layanan SIM keliling itu hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C. Pemprov Jakarta berupaya menghadirkan CFD bagi masyarakat Jakarta yang aman dan nyaman di tengah pandemi covid-19.

Pelaksanaan CFD pada pekan lalu menjadi sorotan karena jumlah masyarakat yang membeludak di sana. Hal tersebut memperbesar peluang penyebaran covid-19.

"Pada 21 Juni 2020 ada 40.000 lebih warga Jakarta yang hadir ke CFD. Untuk mengatasinya sesuai arahan Gubernur Jakarta maka CFD dialihkan ke lima wilayah ibu kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Disadur dari iNews.id

Car free day (CFD) Pandemi Virus Corona Sim Keliling Jakarta


Loading...