Jelang Piala FA, Solskjaer Tak Bisa Lupakan Liverpool

Jelang Piala FA, Solskjaer Tak Bisa Lupakan Liverpool
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 27 Juni 2020 14:36 WIB

Terasjabar.id -- 

Jelang laga Piala FA melawan Norwich City, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih teringat memori masa lampau saat membobol gawang Liverpool.

Man United akan memperebutkan tiket semifinal melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (27/6) malam waktu Indonesia.

Menghadapi tim penghuni posisi buncit di Liga Inggris tersebut, Solskjaer masih mengingat memori mencetak gol ke gawang Liverpool pada masa injury time babak keempat Piala FA musim 1998/1999.

"Piala FA itu fantastis. Saat itu saya masih muda, itu adalah pertandingan terakhir dan klimaks dari musim itu. Pertandingan itu disiarkan dan dinantikan di Norwegia," ujar Solskjaer.

"Gol melawan mereka [Liverpool] mungkin adalah momen terbaik dalam Piala FA buat saya, terlepas ketika Anda berjalan di Stadion Wembley yang lama. Itu adalah momen yang membanggakan bagi saya, dan ayah saya ada di bangku penonton," kata mantan penyerang Man United itu.

Setelah Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini dan Manchester City mengamankan trofi Piala Liga, perburuan gelar Piala FA menjadi ajang pencarian pemenang selanjutnya.

Selain Norwich City vs Man United, masih ada tiga laga yang melibatkan klub-klub Premier League yakni Sheffield United vs Arsenal, Leicester City vs Chelsea, dan Newcastle United vs Manchester City.

Solskjaer bakal berupaya membuat The Red Devils naik podium lagi musim ini setelah kali terakhir menjadi kampiun pada 2017 ketika menjuarai Piala Liga dan Liga Europa.

"Piala FA adalah turnamen yang fantastis dan final yang fantastis jika terlibat di dalamnya. Itu adalah trofi yang luar biasa untuk diangkat," kata Solskjaer.

"Tim kami ini sekarang adalah tim baru, meraih trofi perdana serta gelar perdana adalah hal yang bagus, dan semoga ini dapat menjadi katalis untuk masa depan," sambungnya dikutip dari Sky Sports.(CNN)

Piala FA Liverpool Solksjaer MU


Loading...