Ancelotti: Klopp Membuat Mesin Sempurna di Liverpool

Ancelotti: Klopp Membuat Mesin Sempurna di Liverpool
Goal.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 27 Juni 2020 11:55 WIB

Terasjabar.id-- Manajer Everton Carlo Ancelotti, menyatakan Jurgen Klopp telah membangun 'mesin sempurna' di Liverpool. Everton menahan imbang rival sekotanya itu 0-0 dalam pertandingan pertama kembalinya Liga Inggris. Namun, gelar juara ke-19 the Reds, dipastikan setelah peringkat kedua, Manchester City, kalah 2-1 oleh Chelsea.

Ancelotti pun mengagumi pencapaian Liverpool sejak dilatih oleh Klopp, dimana Liverpool telah memenangkan piala dunia antarklub, Piala Super UEFA, dan Liga Champions. Ia mengaku punya hubungan yang baik dengan Klopp. Bahkan ia sudah mengucapkan selamat sebelum Liverpool dipastikan juara, saat bertemu pekan lalu.

Mantan pelatih Real Madrid itu menilai, Klopp adalah arsitek di belakang kesuksesan tim. Bukan hanya di Liga Inggris, tapi juga apa yang dilakukannya selama lima tahun di Anfield. "Dengan banyak kesabaran, dia mampu membangun mesin yang sempurna," ujar Ancelotti, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (27/6).

Ancelotti mendengar bagaimana perayaan fan Liverpool dan tim saat Chelsea mengalahkan City, yang begitu bising di berbagai tempat di Merseyside. Namun, ia merasa tak terganggu dengan hal itu.

Malahan, saat itu ia berpikir bagaimana Klopp bisa tidur. "Ada suara yang terasa kemarin malam setelah pertandingan Manchester City. Tetangga saya (Georginio) Wijnaldum. Tapi mereka merayakannya di tempat lain," ungkap pelatih asal Italia tersebut.(Republika.co)

Everton Liverpool Carlo Ancelotti


Loading...