TC Timnas Indonesia Pasti Tak Sesuai Kemauan Shin Tae Yong

TC Timnas Indonesia Pasti Tak Sesuai Kemauan Shin Tae Yong
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 27 Juni 2020 10:51 WIB

Terasjabar.id -- 

Keinginan Shin Tae Yong menggelar training center (TC) Timnas Indonesia di Korea Selatan dipastikan tak terpenuhi lantaran pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan keselamatan pemain di tengah wabah covid-19 membuatnya berat mengirim pemain ke luar negeri.

"Berkaitan dengan TC ini, saya menyampaikan, bukannya kami tidak mau memberikan izin untuk berlatih di Korea Selatan seperti permintaan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong. Justru kami mendukung TC di mana pun. Namun ini, kan, masih dalam situasi covid-19."

"Kita tidak bisa menjamin para pemain akan selamat di luar negeri. Rentan sekali untuk kesehatan mereka. Jadi lebih aman kalau Shin Tae Yong yang ke Indonesia,"jelas Iriawan dikutip dari Antara.


Menurut Iriawan, dua kesebelasan sama-sama harus ditangani dengan baik sehingga mendapat hasil maksimal.Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan menuju Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung Oktober, sementara Timnas Indonesia senior akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober dan November mendatang.

Lebih lanjut, Iriawan mengungkapkan Shin Tae Yong memahami kondisi tersebut dan akan segera melatih Timnas Indonesia di tanah air.

PSSI menyatakan masih terus mengupayakan Stadion Madya di kawasan Gelora Bung Karno sebagai lokasi pelatnas.

"Kami ingin menggunakan Stadion Madya. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan Kemenpora," ujar Iriawan.

"Jadi kami masih menunggu bagaimana keputusan dari pihak yang berwenang atas Stadion Madya. Kami berharap pihak pengelola Stadion Madya bisa memberikan yang terbaik kepada timnas kita, dipermudah untuk dapat berlatih di sana," sambungnya dikutip dari Antara.

Kendati berharap menggelar pelatnas di Stadion Madya, Iriawan menegaskan PSSI akan mencari stadion lain sebagai alternatif lokasi latihan bagi Tim Merah Putih.(CNN)

Timnas Indonesia Virus Corona Luar Negeri


Loading...