Viral Video Pria Berdiri 1 Jam Saat Salat, Gemetar Mengaku Melihat Api

Viral Video Pria Berdiri 1 Jam Saat Salat, Gemetar Mengaku Melihat Api
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 27 Juni 2020 09:51 WIB

Terasjabar.id - Sebuah video yang menunjukkan seorang laki-laki berdiri diam saat salat selama satu jam. Pria yang mengenakan kaos hitam tersebut awalnya diduga hanya makmum jamaah salat seperti biasa.

Namun, saat imam sudah menyelesaikan salat, pria tersebut masih dalam keadaan salat bahkan tubuhnya kaku, tidak bergerak sedikitpun. Sontak, pria ini mendapatkan perhatian dari jamaah yang lainnya.

Beberapa warga nampak menepuk-nepuk pria tersebut, namun nihil ia tetap kaku dan tidak bergeming. Melansir Hops.id --jaringan Suara.com, kejadian tersebut terjadi di Masjid Negeri Sabah di Kota Kinabalu seusai salat jamaah, didapati pria yang masih berdiri untuk salat padahal jamaah telah usai.

Pengurus Masjid, Arawan Hassan (47), menyebutkan bahwa pria tersebut berada di masjid untuk solat Dzuhur dan Ashar.  Video yang kembali viral ini diunggah oleh akun Twitter @briyyans.

"Robbanna atinna piddunyaa khasanah. Wafil akhirroti Hasanah Wakkinaa adzzabannaar Amiiin… Alloh SWT Berfirman: 'Tidak lah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada ku' Jadikan sholat sbg tanda rasa tau diri kita kepada Alloh dng khusyu dan tawadhu,” cuit akun tersebut.

Melansir dari laman World of Buzz, Seorang saksi mata, bernama Arawan mengaku tidak ada yang aneh saat melihat pria tersebut. Ketika, pria itu hendak mendirikan salat, ia tepat berada di belakangnya.

Namun, saat jamaah yang lain sudah tahiyyat akhir hingga mengakhiri salat, pria tersebut masih berdiri. Arawan lantas menepuk pundak pria tersebut dan mengucapkan salam.

“Setelah selesai solat Ashar, saya menghampirinya dan memberi salam, namun lelaki itu diam dan terus berdiri kaku,” ujarnya.

Berdasarkan penuturannya, pria tersebut sangat dingin dan menunjukkan mimik yang pucat. Khawatir dengan keadaan tersebut, Arawan lantas memanggil Imam masjid. Tak lama, sang Imam datang dan membacakan bacaan rukyah, setelah setengah jam pria tersebut sadar dengan keadaan menggigil dan tiba-tiba menangis.

Tak hanya menangis sesenggukan, dengan tubuh menggigil ia menceritakan apa yang dilihatnya ketika berdiri terdiam. Anehnya, meski ia sadar dengan keadaannya sekitarnya ia tidak bisa mengendalikan tubuhnya.

“Ia mengaku melihat api dan ketakutan sehingga gemetar, mengigil dan kaku tak bisa sujud,” pungkasnya.

Menurut warganet, pria tersebut sedang ditunjukkan tentang kebesaran Allah, sementara tak sedikit yang menganggap hal itu berkaitan dengan kesehatan.

Video tersebut merupakan video lama yang berdasarkan sejumlah penuturan terjadi pertengahan Februari tahun 2019 lalu. (Suara.com)

Jemaah Salat Api Satu Jam


Loading...