Advertisement

Shin Tae Yong Kemungkinan Kembali ke Jakarta Awal Juli

Shin Tae Yong Kemungkinan Kembali ke Jakarta Awal Juli
Liputan6.com
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 27 Juni 2020 08:48 WIB

Terasjabar.id -- 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Shin Tae Yong kemungkinan bakal ke Jakarta pada awal Juli untuk kembali menangani Timnas Indonesia.

Keterangan itu disampaikan Iriawan usai menggelar pertemuan virtual dengan Shin Tae Yong, Jumat (26/6) malam.

Pertemuan itu dilakukan untuk meluruskan sejumlah polemik yang sempat terjadi menyusul pernyataan Shin Tae Yong kepada media Korea Selatan. Dalam pernyataannya, pelatih 51 tahun itu menumpahkan kekecewaan terhadap PSSI.

Iriawan pun mengatakan tak ada lagi polemik dan Shin Tae Yong bersepakat untuk kembali bekerja menangani Timnas Indonesia di tanah air.

"Dalam satu atau dua hari, Shin [Tae Yong] akan membuat roadmap baru, termasuk daftar pemain yang mungkin akan dipanggil untuk pemusatan latihan. Begitu PSSI menerima roadmap itu, kami akan mempelajarinya. Lalu di awal Juli kami mengharapkan yang bersangkutan sudah kembali ke Indonesia," tutur Iriawan dikutip dari Antara.

Iriawan sebelumnya mengatakan belum bisa memenuhi keinginan Shin Tae Yong agar menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan karena situasi tidak memungkinkan terutama dalam waktu dekat ini. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu pun menyebutkan alasannya.

"Pertama, karena Timnas U-19 yang akan dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2021 masih dalam proses seleksi. Tentu tidak efektif membawa rombongan sebanyak itu ke luar negeri," ucap Iriawan.


"Tidak mungkin membawa semua level timnas ke Korsel. Sementara dalam waktu bersamaan, Timnas U-19 dan Timnas Senior memiliki prioritas sama pentingnya. Jika yang berangkat hanya Timnas U-19, maka Timnas Senior yang bersiap untuk Pra Piala Dunia dan Piala AFF tidak akan tertangani," jelas Iriawan.Alasan lainnya adalah sesuai kontrak, Shin Tae Yong didaulat menangani Timnas Indonesia di tiga level yaitu U-19, U-23, dan senior.

Lebih lanjut, Iriawan mengungkapkan Shin Tae Yong memahami kondisi tersebut dan akan segera melatih Timnas Indonesia di tanah air.(CNN)


Shin Tae-yong Park Hang-seo Timnas Indonesia Vietnam Timnas Juli


Related Post



Loading...