2 Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Duta Genre

2 Mahasiswa Uniku Raih Prestasi Duta Genre
Yusuf Triyanto dan Teguh Roisul Fariq dua mahasiswa Uniku Kuningan terpilih sebagai duta GenRe 2020
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 26 Juni 2020 15:40 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Dua mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih prestasi di ajang pemilihan Duta GenRe Generasi Berencana (DG) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kab Kuningan yang dilaksanakan sejak 25 Mei – 23 Juni 2020 di Aula kantor setempat.

Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhiya, MSi saat diwawancarai di kampus Uniku Jumat (25/06-2020) menuturkan bahwa, pemilihan DG ini dilaksanakan tiga tahap, baik secara virtual maupun tatap muka, antara lain setelah menjalani beberapa penilaian, akhirnya Yusuf Triyanto meraih gelar juara II Putra Duta GenRe. Sedangkan, Teguh Roisul Fariq meraih juara inspirator Duta Genre tahun 2020 Kab Kuningan. Keduanya tercatat sebagai mahasiswa Semester VI Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan semester IV Prodi Kehutanan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, ujarnya.

Gambar

Duta GenRe ini merupakan duta yang memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari seks bebas, pernikahan dini dan Napza serta untuk menggerakan program 2 anak cukup. “Alhamdulillah, kedua mahasiswa Uniku atas nama Yusuf Triyanto dan Teguh Roisul Fariq kembali dapat mengukir prestasi di ajang tersebut. Saya sangat bangga, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dua (2) mahasiswa Uniku yang meraih prestasi dalam ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2020,” tuturnya.

Ilham sapaan akrabnya, berharap, dengan prestasi tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan dorongan semangat dan motivasi bagi mahasiswa - mahasiswi Uniku lainnya, untuk kembali berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, imbuh dia.

Mohon doanya untuk Ananda Galang Adhitia Mahardika mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) FKIP Uniku yang saat ini sedang berjuang di Pilmapres Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud yang dinyatakan lolos verifikasi. Mudah-mudahan, kembali lolos ke tahap berikutnya,” pungkas mantan Dekan Fahutan Uniku ini. (H WAWAN JR)

Mahasiswa Uniku Kuningan Prestasi Genre


Loading...