4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool di Liga Inggris

4 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Liverpool di Liga Inggris
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 26 Juni 2020 14:52 WIB

Terasjabar.id -- 

Liverpool masih bisa memecahkan empat rekor dengan menjalani tujuh laga tersisa di Liga Inggris musim ini. Berikut empat rekor yang bisa dipecahkan Liverpool.

Liverpool sukses memastikan gelar Liga Inggris setelah Manchester City kalah di tangan Chelsea. Setelah jadi juara Liga Inggris, masih ada empat rekor yang bisa dikejar oleh Liverpool.

Berikut empat rekor yang bisa dikejar oleh Liverpool di Liga Inggris

1. Jumlah Kemenangan Terbanyak

Rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Manchester City dengan catatan 32 kemenangan dalam dua musim terakhir. Saat ini Liverpool sudah mengantongi 28 kemenangan di tangan.

Dengan tujuh laga tersisa, Liverpool hanya butuh empat kemenangan untuk memecahkan rekor tersebut.

Liverpool's Virgil van Dijk jumps to celebrate scoring his side's first goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium in Liverpool, Sunday, Jan. 19, 2020.(AP Photo/Jon Super)Liverpool punya peluang menjadi tim yang meraih kemenangan terbanyak dalam satu musim. (AP Photo/Jon Super)

2. Kemenangan Kandang Terbanyak

Rekor kemenangan kandang terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Chelsea (2005/2006), Manchester United (2010/2011), dan Manchester City (2011/2012 dan 2018/2019) dengan catatan 18 kemenangan.

Liverpool sejauh ini memenangkan 16 laga kandang yang mereka mainkan. Bila Liverpool berhasil menang di tiga laga tersisa, Liverpool bakal memecahkan rekor tersebut sekaligus jadi satu-satunya tim yang mampu memenangkan seluruh pertandingan kandang dalam satu musim.

Ambisi ini sendiri mendapat tantangan berat lantaran setiap laga kandang berlangsung tanpa penonton akibat protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi corona.

3. Juara dengan Selisih Poin Terbanyak

Manchester City saat ini memegang rekor sebagai juara dengan selisih poin terbanyak dari posisi kedua. Man City punya keunggulan 19 poin ketika juara di musim 2017/2018.

Saat ini Liverpool unggul 23 poin atas Manchester City dengan tujuh laga tersisa. Duel Liverpool lawan Manchester City pekan depan jadi penentu penting dalam upaya Liverpool memecahkan rekor ini.

Bila Liverpool mampu mengalahkan Man City, selisih poin bakal melebar menjadi 26 angka sekaligus memperbesar peluang Liverpool mengakhiri musim dengan selisih 20 angka atau lebih.

Liverpool's Mohamed Salah kicks the ball during the English Premier League soccer match between Norwich City and Liverpool at Carrow Road Stadium in Norwich, England, Saturday, Feb. 15, 2020. (AP Photo/Frank Augstein)Mohamed Salah dan kawan-kawan mencatat performa luar biasa musim ini. (AP Photo/Frank Augstein)

4. Rekor Poin

Satu rekor Manchester City lain yang bisa dipecahkan oleh Liverpool adalah rekor poin. Manchester City memegang rekor poin terbanyak dalam sejarah Liga Inggris dengan torehan 100 poin.

Liverpool hanya butuh 15 poin tambahan alias lima kemenangan dari tujuh laga tersisa untuk memecahkan rekor tersebut.

(ptr/har/CNN)

Liverpool Man City Liga Inggris. Juara Liga Inggris Juergen Kloop Pep


Loading...