Warga Meninggal Positif Covid-19, Warga Satu RT di Kabupaten Tana Toraja Menjalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

Warga Meninggal Positif Covid-19, Warga Satu RT di Kabupaten Tana Toraja Menjalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari
Ilustrasi (Dok iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Juni 2020 09:54 WIB

Terasjabar.id - Warga satu RT di Desa Gandangbatu, Kabupaten Tana Toraja menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sebab ada satu warga di lingkungan tersebut meninggal dunia dan diketahui positif Covid-19.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengeluarkan imbauan agar warga di satu RT Desa Gandangbatu, Kecamatan Batu Silannan menjalani isolasi mandiri. Sebab mereka diduga sempat kontak langsung dan melayat jenazah pasien positif tersebut.

"Isolasi ini untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja," kata Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan, Kamis (25/6/2020) kemarin.

Dia mengatakan, keputusan ini sesuai dengan permohonan Kepala Desa Gandangbatu dan Camat batu Silannan. Mereka sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tana Toraja terkait isolasi mandiri ini.

"Camat bersama kepala desa sudah berkoordinasi. Mereka meminta agar ada pemantauan terhadap warga selama masa karantina 14 hari ini," ujar dia.

Sementara, warga yang sempat kontak langsung dan melayat jenazah pasien positif diminta segera mendatangi Gugus Tugas Covid-19 Tana Toraja. Mereka akan langsung dilayani untuk rapid test.

Bila hasilnya reaktif, warga tersebut segera diarahkan menjalani tes swab. Hal ini terjadi pada anak pasien, warga Panakkukang, Kota Makassar, yang juga positif Covid-19 usai melayat orang tuanya yang meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Tana Toraja Isolasi Mandiri Desa Gandangbatu


Loading...