Ditemukan Pasien Positif Virus Corona dari Hasil Tes Swab Massal, Pemkab Karawang Menetapkan 5 Kecamatan Menjadi daerah Zona Hitam Virus Corona

Ditemukan Pasien Positif Virus Corona dari Hasil Tes Swab Massal, Pemkab Karawang Menetapkan 5 Kecamatan Menjadi daerah Zona Hitam Virus Corona
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Juni 2020 09:44 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menetapkan 5 kecamatan menjadi daerah zona hitam Covid-19. Sebab ditemukan pasien positif virus corona dari hasil tes swab massal.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas percepatan pencegahan Covid -19 Karawang, Yayuk Sri Rahayu mengatakan saat ini petugas melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang pernah kontak dengan pasien positif corona.

"Kita menetapkan lima kecamatan yaitu Kecamatan Batujaya, Tirtajaya, Kutawaluya, Klari, dan Cikampek, sebagai zona hitam karena terdapat pasien positif. Kelima kecamatan itu saat ini dalam pengawasan ketat tim gugus tugas agar bisa dicegah penyebarannya," kata Yayuk Sri Rahayu, Kamis (25/6/20).

Menurut Yayuk, Kabupaten Karawang sempat nihil kasus positif Covid-19 sejak satu bulan lalu. Namun ketika dilakukan tes massal di temukan 11 kasus baru positif.

Pasien yang positif itu di temukan di lima kecamatan, yang sekarang ditetapkan sebagai daerah zona hitam. "Kita terus monitor perkembangannya terhadap lima kecamatan itu. Semoga bisa segera ditangani," katanya.

Meski begitu, Pemkab Karawang akan membuka kembali sejumlah sektor menuju fase masyarakat yang produktif atau Adaptasi Kebiasaan Baru melalui tahapan-tahapan yang ketat.

“Selalu jaga kebersihan dan kesehatan dengan cuci tangan dan pakai masker. Siapkan pembayaran nontunai dan pembersih tangan,” ujarnya.


Disadur dari iNews.id

Pemkab Karawang Zona Hitam Tes Swab Massal Pandemi Virus Corona


Loading...