Begini Ucapan Selamat dari Pep Guardiola Kepada Juergen Klopp Setelah Liverpool Memastikan Gelar Juara Liga Inggris

Begini Ucapan Selamat dari Pep Guardiola Kepada Juergen Klopp Setelah Liverpool Memastikan Gelar Juara Liga Inggris
Bola Bisnis.com
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 26 Juni 2020 09:02 WIB

Terasjabar.id - Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah Manchester City tumbang di tangan Chelsea.

Seperti diketahui, Man City dipastikan tak mampu mengejar poin Liverpool di papan klasemen Premier League setelah dikalahkan Chelsea, Jumat (26/6/2020).

Bertindak sebagai tamu, anak asuh Pep Guardiola itu harus mengakui keunggulan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 0-2.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Christian Pulisic (36') dan Willian (78').

Sementara itu, Man City hanya bisa membalas gol lewat Kevin de Bruyne (55').

Hasil tersebut membuat Man City yang mengumpulkan 63 poin sudah tidak dapat mengejar margin 23 angka dari Liverpool di sisa tujuh pekan terakhir Liga Inggris.

Seusai pertandingan, Guardiola mengomentari permainan anak asuhnya dinilai kurang maksimal meski jarang melakukan kesalahan.

"Dalam hal permainan, Man City bermain bagus. Tidak banyak tekanan di wilayah permainan. Namun, kami bermain biasa-biasa saja. Itu kesalahan kami,” ujar Pep Guardiola mengutip dari BT Sport.

Selain mengevaluasi kekalahan Man City atas Chelsea, Pep Guardiola juga ikut mengomentari keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini.

Pep mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool mengangkat trofi sepak bola tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth.

Menurut dia, Liverpool pantas menjadi juara mengingat konsistensi permainan yang ditunjukkan anak asuh Juergen Klopp sehingga mampu menjauhkan jarak poin dari Man City.

"Selamat untuk Liverpool pada musim yang hebat ini. Kami masih memiliki lima atau enam pekan lagi. Kami tetap tim yang bagus dalam beberapa tahun terakhir dan tentu kami tetap ingin memperkecil jarak," ujar Pep.

"Masuk akhir musim, jarak poin kami terlalu besar. Kami tidak konsisten seperti musim-musim sebelumnya. Liverpool juga seakan mendapat motivasi tinggi setelah sukses menjuarai Liga Champions tahun lalu," tuturnya.

"Mereka memainkan setiap pertandingan seolah itu adalah pertandingan terakhir mereka. Pada awal liga, kami justru tidak bermain seperti itu," tutur mantan pelatih Barcelona itu.

Meski mengakui keunggulan Liverpool sebagai juara baru Liga Inggris, Pep tetap memuji anak asuhnya yang berjuang untuk menjadi tim terbaik di antara kontestan yang lain.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa Man City masih berada di urutan kedua sehingga kami lebik baik dari klub lain," ujar Guardiola.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris sekaligus mengakhiri penantian mereka sejak terakhir kali didapatkan pada 30 tahun silam, tepatnya pada 1989-1990.

(BanjarmasinPost)

Pep Guardiola Juergen Klopp Liverpool Juara Liga Inggris


Loading...