Lokasi Bencana Tanah Longsor Pamulihan-Subang Ditinjau Bupati Acep

Lokasi Bencana Tanah Longsor Pamulihan-Subang Ditinjau Bupati Acep
Bencana tanah longsor di Pamulihan Subang ditinjau Bupati Kuningan Acep Purnama didampingi Camat Subang Indra Bayu Permana,STP
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 26 Juni 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Pasca bencana longsor yang sempat menutup akses jalan Desa Pamulihan Kecamatan Subang dan longsoran tanah yang menimpa halaman dan kebun SMPN 2 Subang ditinjau Bupati Kuningan H. Acep Purnama di dampingi Camat Subang Indra Bayu Permana, S.STP bersama Kades dan perangkat desa setempat Rabu (24/06-2020)tinjau lokasi longsor di Desa Pamulihan Kecamatan Subang.

Bupati Acep merasa prihatin ketika melihat langsung ke lokasi, ternyata kondisi longsor di area SMPN 2 Subang cukup berat karena posisi sekolah tersebut berada di atas tanah longsoran, sehingga praktis banyak area sekolah yang rusak di antaranya ada tembok pagar sekolah yang roboh, jalan masuk ke area sekolah hancur, sebagian ada yang retak parah kebun sekola seluas 0,5 Ha rusak tertimpa longsor dan area parkir/halaman sekolah tanahnya amblas. Bencana longsor itu sendiri terjadi pekan silam, menyusul hujan lebat yang melanda kawasan ini. Melihat kondisi itu Bupati Acep memerintahkan kepada pihak terkait, agar lokasi longsoran tanah yang mengalami kerusakan agar segera ditangani., t Khusus SMPN 2 Subang tegas Acep, perlu segera mwndapat perbaikan di beberapa bagian, tegasnya.

Sementara itu, longsoran tanah yang menutup jalan dan pembersihan puing-puing longsor sudah diatasi oleh Dinas PUTR dan BPBD, dibantu TNI-Polri, aparat kecamatan dan desa serta relawan. Sedangkan jumlah kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (H WAWAN JR)

Bencana Longsor Kuningan SMPN 2 Subang


Loading...