PT Railink Akan Kembali Mengoperasikan KA Bandara Soekarno-Hatta Pada 1 Juli 2020, Dilakukan Secara Bertahap

PT Railink Akan Kembali Mengoperasikan KA Bandara Soekarno-Hatta Pada 1 Juli 2020, Dilakukan Secara Bertahap
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Juni 2020 08:31 WIB

Terasjabar.id - PT Railink akan kembali mengoperasikan KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada 1 Juli 2020. Operasional kereta akan dilakukan secara bertahap.

Plt Direktur Utama Railink, Mukti Jauhari mengatakan, pada tahap awal, KA Bandara Soetta hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

“KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta kembali melayani penumpang mulai 1 Juli 2020 untuk menyediakan akses ke Bandara Soekarno- Hatta dan juga sebagai alternatif akses menuju pusat kota yang lebih aman dan nyaman dengan 50 perjalanan dalam satu hari," ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Dia menegaskan, protokol pencegahan Covid-19 yang ketat akan diterapkan di KA Bandara Soetta. Hal tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 dan Surat Edaran Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Nomor 14 Tahun 2020.

“KA Bandara sedang mempersiapkan layanan yang lebih prima di tatanan normal yang baru seperti penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas Kereta Api Bandara, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara serta fasilitas terbaru berupa pemasangan sekat pembatas antar kursi kereta dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Corona Disease (Covid-19),” tuturnya.

Penumpang KA Bandara wajib mengenakan masker dan mematuhi jaga jarak antar penumpang. Selain itu, Railink akan melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang.

"Yang diperbolehkan masuk area stasiun hanya untuk calon penumpang, pendamping dan pengunjung yang memiliki suhu badan maksimal 37,3 derajat celcius," kata Mukti.

Disadur dari iNews.id

PT Railink KA Bandara Soekarno-Hatta Operasional Kereta


Loading...