Sejarah Baru tercipta Dalam Pertandingan Real Madrid Kontra Mallorca, Luka Romero Pemain Termuda yang Debut di Ajang La Liga

Sejarah Baru tercipta Dalam Pertandingan Real Madrid Kontra Mallorca, Luka Romero Pemain Termuda yang Debut di Ajang La Liga
(Marca : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 Juni 2020 14:43 WIB

Terasjabar.id - Sejarah baru tercipta dalam pertandingan Real Madrid kontra Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, muncul Luka Romero, pemain termuda yang debut di ajang La Liga.

Romero dipercaya tampil pada menit 83. Dia menggantikan gelandang Mallorca, Iddrisu Baba Mohammed.

Baginya, ini jadi debut di laga profesional. Romero melakukannya pada usia 15 tahun 219 hari.

"Ini jadi momen yang tidak terlupakan. Terima kasih untuk semua staf teknis dan @RCD_Mallorca karena memberikan saya kesempatan ini. Saya tidak akan pernah melupakan hari ini. Sayang tim kalah, tapi kami masih percaya diri," kicau Romero di media sosial Twitter.

Sebelumnya rekor ini dipegang Franciso Bao Rodriguez. Pada 1939 silam, dia jadi pemain termuda yang debut di La Liga dengan usia 15 tahun 255 hari. Setelah 81 tahun, rekor itu akhirnya dilewati pemain lain.

Sebelum bergabung dengan Mallorca, Romero sempat trial di akademi Barcelona. Hal itu dilakukannya pada 2011 lalu ketika masih berumur 7 tahun.

Setelah gagal di Barcelona, Romero akhirnya ditampung oleh Mallorca. Menurut Football Espana, dia dapat bayaran 1.000 euro per bulan atau setara Rp15 juta.

Disadur dari iNews.id

Luka Romero Real Mallorca La Liga Pemain Termuda


Loading...