Film Lawas Twister Bakal Digarap Ulang

Film Lawas Twister Bakal Digarap Ulang
Editor: Malda Hot News —Kamis, 25 Juni 2020 14:22 WIB
Studio Universal Pictures berencana menggarap ulang film Twister dan mengincar sutradara Top Gun: Maverick untuk menggarapnya. (dok. Warner Bros Pictures/Universal Pictures/Amblin Entertainment via IMDb)
Terasjabar.id -- 

Studio Universal Pictures berencana menggarap ulang film kebencanaan Twister dan sedang mencari sutradara yang tepat untuk film baru tersebut.

Sumber dalam studio mengatakan kepada Variety bahwa Universal tengah mengembangkan garapan ulang blockbuster 1996 tersebut dan tengah bernegosiasi dengan sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski.

Sementara itu, Frank Marshall telah ditunjuk sebagai produser proyek ini dan baru-baru ini pihak studio disebut mengadakan pertemuan dengan sejumlah penulis untuk mulai mengerjakan naskah film tersebut.

Hingga saat ini, belum diketahui gambaran kisah dari garapan ulang Twister tersebut. Namun film aslinya mengisahkan pasangan ilmuwan pemburu tornado yang sedang dalam masa perceraian.

Pasangan ilmuwan tersebut diperankan oleh Bill Paxton dan Helen Hunt.

Mereka dan timnya memburu dan meneliti fenomena alam tornado yang kerap melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Caranya, mereka mesti menempatkan suatu alat khusus ciptaan sendiri tepat di tengah angin tornado.

Alat tersebut akan merekam pola pembentukan, pergeseran, dan puncak kekuatan dari tornado. Hasil tersebut digunakan untuk mengembangkan sistem deteksi sehingga meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana alam itu.

Kala dirilis pada 24 tahun lalu, Twister sukses mengguncang box office dengan perolehan mencapai US$495,7 juta dari bujet produksi sebesar US$92 juta. Hasil itu membuat film ini menjadi film terlaris kedua pada 1996.

Film garapan Jan de Bont dan Steven Spielberg sebagai produser eksekutif itu bukan hanya laris manis, tetapi juga membuat terobosan dalam hal efek khusus. Hal ini diakui melalui sebuah nominasi Academy Awards dalam kategori Best Visual Effects yang diperoleh Twister.

Diberitakan Variety, sutradara Joseph Kosinski dikenal tak asing dalam proyek besar, terutama berkaitan dengan efek visual. Ia memulai debut film panjang melalui Tron: Legacy yang menuai pujian terkait visualisasi, namun dapat kritik pedas perihal cerita.

Sementara itu, film teranyar yang digarap Kosinski, Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise dijadwalkan rilis pada 23 Desember 2020.(CNNIndonesia)

Twister Film Remake


Loading...