Liga 1 akan Dipusatkan di Pulau Jawa, Umuh Muchtar Nilai akan Untungkan Tim-tim Ini

Liga 1 akan Dipusatkan di Pulau Jawa, Umuh Muchtar Nilai akan Untungkan Tim-tim Ini
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Kamis, 25 Juni 2020 09:40 WIB

Terasjabar.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menanggapi wacana soal penyelenggaraan Liga 1 2020 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Umuh mengakui bahwa bermain di Pulau Jawa akan sangat menguntungkan bagi tim yang memang berkandang di Jawa.

"Ya tidak ada masalah, itukan sama sama kalalu tim dari Jawa kan beruntung masih bisa pakai pesawat, cuma paling tim luar Jawa aja yang bingung," ujar Umuh kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, sistem kompetisi yang hanya menggunakan beberapa stadion saja dikatakan Umuh sangat menguntungkan dari segi biaya.

Sebab di tengah pandemi corona seperti ini, klub mengalami penurunan pendapat. Terutama dari segi pemasukan tiket penonton.

"Tapi menurut saya sangat diuntungkan main di salah satu tempat, netral, dan hotel sudah disiapkan oleh liga, itu sangat luar biasa. Dari pada kita bolak balik ke Papua atau Kalimantan itu biayanya. Nah biaya itu kan bisa untuk diberikan berapa persen untuk pemain," katanya.

Di samping itu, muncul juga Yogyakarta yang akan menjadi salah satu tempat untuk menyelanggarakan Liga 1.

Bagi Umuh, Persib tidak masalah apabila harus bermain di Yogyakarta. Menurutnya, Yogyakarta tempat yang netral.

"Ya tidak masalah, Jogja dekat. Kecuali kalau ada keluarga pemain yang sakit, ijinnya gampang. Tidak dirugikan, menurut saya tidak ada yang dirugikan, di Jogja tempat netral," ucapnya

(Tribunjabar.id)


jawa Liga 1 Umuh Muchtar Persib


Loading...