Jumlah Pasiem Posititf Virus Corona yang Sembuh di Papua Barat Terus Meningkat, Papua Barat Bersiap Bebas dari Covid-19

Jumlah Pasiem Posititf Virus Corona yang Sembuh di Papua Barat Terus Meningkat, Papua Barat Bersiap Bebas dari Covid-19
(iNews/Andrew Chanry : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Juni 2020 08:46 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Papua Barat terus meningkat. Tercatat ada 64,4 persen warga terinfeksi virus corona dinyatakan negatif setelah dua kali menjalani tes swab.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan, penambahan pasien sembuh belakangan ini cukup signifikan. Pada Rabu (24/6/2020) kemarin tercatat ada 16 orang yang dinyatakan sehat dan akan kembali ke rumah masing-masing.

"Mereka sudah menjalani tes swab dua kali berturut-turut dengan hasil negatif," kata Arnoldus di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (25/6/2020).

Dengan adanya penambahan ini, totalnya ada 145 pasien positif sembuh. Angka ini sama juga dengan 64,4 persen dari total kasus Covid-19 di daerah tersebut yang terakumulasi sebanyak 225 orang.

"Untuk kasus meninggal dunia dari kelompok positif tidak ada tambahan, masih sama dengan data sebelumnya yakni tiga orang dan seluruhnya dari Kota Sorong," ujar dia.

Arnoldus mengatakan, bersyukur jumlah pasien positif terus bertambah. Pada Selasa kemarin, 16 orang tersebut di antaranya berasal dari Kabupaten Teluk Wondama dan Manokwari Selatan.

"Semoga tidak ada temuan konfirmasi baru," katanya.

Dia pun berharap seluruh warga positif Covid-19 baik yang dirawat di rumah sakit maupun di fasilitas karantina bisa segera sembuh dan kembali ke keluarga masing-masing.

"Di Teluk Bintuni dari 50 positif sudah 49 atau 98 persen pasien dinyatakan sembuh. Tersisa satu, semoga segera sembuh dan tidak ada tambahan kasus baru," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Papua Barat Pasien Sembuh


Loading...