Ada Orang Memaksa Menitipkan Barang ke Petugas Rutan Bandung, Disangka Isinya Bom, Ternyata . . .

Ada Orang Memaksa Menitipkan Barang ke Petugas Rutan Bandung, Disangka Isinya Bom, Ternyata . . .
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Selasa, 23 Juni 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Bandung menemukan sabu-sabu yang disimpan di dalam deodoran. Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/6/2020) malam.

Kepala Rutan Bandung, Riko Stiven, menerangkan, peristiwa itu bermula saat ada warga hendak menitipkan barang untuk satu warga binaan. Namun, petugas menolaknya karena bukan jadwal menerima barang. Apalagi sudah malam.

"Dia mengaku warga anggota keluarga warga binaan, mau titip barang. Ditolak karena bukan waktunya nitip barang. Cuma dia memaksa," ujar Riko.

Orang tak dikenal itu tetap memaksa menitipkan barang sampai akhirnya pria itu pergi dan meninggalkan titipan barang itu di meja pos jaga Rutan Bandung.

"Keterangan petugasnya, orang itu seperti ketakutan tapi maksa nitip barang. Barangnya disimpan di meja petugas. Petugas curiga, barangnya tidak dibuka karena takutnya bom," ujarnya.

Namun akhirnya barang mencurigakan itu tetap dibuka dan diketahui isinya ada makanan ringan hingga peralatan mandi. Di peralatan mandi ada deodoran rol on.

"Kami buka satu per satu dan di deodoran itu ada benda diduga sabu-sabu. Ada juga temuan empat paket plastik diduga tembakau gorilla. Kami langsung koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar," ujar Riko.

Belakangan diketahui, barang titipan itu untuk ‎seorang warga binaan berinisial A.

Temuan barang ditindaklanjuti dengan pemeriksaan di ruang tahanan dan ditemukan ponsel.

"Dia mengakui. Kalau menurut yang bersangkutan, dia pesan mau dipakai sendiri. Cuma pengembangan lebih lanjut mah dijual atau apa belum terbukti. Pengembangan nanti oleh BNNP," katanya.

Warga binaan berinisial A itu divonis 7 bulan penjara karena kasus pencurian. Dua bulan lagi dia bakal bebas.

Namun, dengan kasus ini, A harus kembali berurusan dengan hukum. (Tribunjabar.id)



Rutan Bandung Bom Petugas Sabu


Loading...