Pemerintah Terus Memperbarui Jumlah Pasien yang Menjalani Rawat inap Terkait Virus Corona di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Rawat 671 Pasien

Pemerintah Terus Memperbarui Jumlah Pasien yang Menjalani Rawat inap Terkait Virus Corona di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Rawat 671 Pasien
(Media indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Juni 2020 11:38 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah terus memperbarui jumlah pasien yang menjalani rawat inap terkait virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Perkembangan data terbaru, pada Selasa (23/6/2020) total pasien yang dirawat mencapai 671 orang.

Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan (Kogabwilhan) I, Kolonel Marinir Aris Mudian menyebutkan, ada penambahan sebanyak 15 pasien dibandingkan hari sebelumnya yang merawat 656 pasien. Menurutnya, dari jumlah tersebut, perinciannya terdiri dari 351 pasien laki-laki dan 320 pasien perempuan. 

"Perkembangan jumlah pasien rawat inap RSD Wisma Atlet pada hari ini sampai dengan pukul 08.00 WIB. Pasien rawat inap bertambah 15 orang," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/6/2020). 

Selain pasien perawatan inap yang bertambah, ada penambahan pasien kategori konfirmasi positif. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab tercatat bertambah sebanyak 21 orang, semula 637 orang menjadi 658 orang.

Kemudian, pasien yang hasil pemeriksaan rapidnya reaktif berkurang lima orang, dari yang tadinya 17 menjadi 12 orang. Pengurangan tersebut dijelaskan oleh Aris, lantaran kelima pasien tersebut naik status menjadi pasien konfirmasi positif.

"Pasien rapid test berkurang 5 orang, semula 17 orang menjadi 12 orang. Keterangannya, pindah status menjadi swab positif," katnya.

Di samping itu, Aris juga menyebutkan data pasien dengan status pasien dalam pengawasan dan orang dalam pemantauan. Kedua kategori tersebut, jumlahnya masing-masing tetap, yakni PDP satu orang dan ODP nihil alias tidak ada.

Aria juga mencatat jumlah pasien terkait Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dipersilahkan pulang hingga hari ini yakni sebanyak 3.123 orang. Jumlah tersebut merupakan rekapitulasi dari pencatatan sejak RSD Wisma Atlet pertama kali beroperasi 23 Maret 2020.

Pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit lain berjumlah 138 dan pasien meninggal berjumlah 3 orang. Lalu, jumlah pasien terdaftar di rumah sakit darurat ini mencapai 4.902 orang.

Disadr dari iNews.id

Pandemi Virus Corona RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat


Loading...