Hendak Melakukan Perjalanan Keluar Daerah, Warga Kurang Mampu di Kota Sorong Bisa Rapid Test Gratis

Hendak Melakukan Perjalanan Keluar Daerah, Warga Kurang Mampu di Kota Sorong Bisa Rapid Test Gratis
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Juni 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Warga miskin di Kota Sorong, Papua Barat, yang hendak melakukan perjalanan keluar daerah bisa melakukan rapid test gratis untuk mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak Senin (22/6/2020) kemarin.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong, Rudy R Laku mengatakan, pemerintah daerah (pemda) akan memberikan kemudahan bagi warga dari kalangan tidak mampu untuk mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19.

"Test ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang hendak bepergian dengan kapal laut," kata Rudy di Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (23/6/2020).

Menurut dia, tes cepat gratis ini hanya berlaku bagi masyarakat yang bepergian dengan transportasi kapal laut, tidak berlaku bagi transportasi udara atau pesawat. Caranya, mereka bisa langsung mendaftar ke posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong.

Selain masyarakat umum, kata dia, pelajar dan mahasiswa yang hendak bepergian ke daerah untuk kepentingan pendidikan juga akan mendapat kemudahan rapid test gratis.

"Khusus pelajar dan mahasiswa, mereka bisa bepergian untuk kepentingan pendidikan menggunakan transportasi laut dan udara. Silakan mendaftar untuk pelayanan rapid test gratis," ujar dia.

Dia menyampaikan, kebijakan tersebut hanya untuk warga kurang mampu, pelajar, dan mahasiswa. Rapid test gratis ini tidak untuk kalangan umum lainnya, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

"Kebijakan ini mulai berlaku 22 Juni 2020," katanya.

Disadur dari iNews.id

Warga Kurang Mampu Pandemi Virus Corona Papua Barat Kota Sorong


Loading...