Hanya Bermain Imbang Dengan Everton, 'Liverpool Makin Dekati Gelar Premier League' Tutur Virgil van Dijk

Hanya Bermain Imbang Dengan Everton, 'Liverpool Makin Dekati Gelar Premier League' Tutur Virgil van Dijk
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 22 Juni 2020 14:07 WIB

Terasjabar.id - Bek Liverpool, Virgil van Dijk tak menganggap hasil imbang di derby Merseyside sebagai hal negatif. The Reds, sebutan Liverpool, main imbang tanpa gol melawan Everton di Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Menurut Van Dijk, hasil imbang itu membuat Liverpool semakin dekat dengan gelar Premier League. Saat ini, The Reds mengumpulkan 83 poin, butuh lima poin lagi untuk mengakhiri paceklik gelar mereka selama 30 tahun.

"Terlepas dari itu (hasil imbang melawan Everton), saya pikir kami juga menciptakan beberapa peluang kecil, kami menguasai bola cukup banyak, dan sayangnya kami tidak bisa menemukan cara tertentu untuk mencetak gol."

"Namun, saya pikir semua orang senang bisa kembali. Kami tidak kalah dan itu selangkah lebih dekat ke tujuan kami juga," ujar Van Dijk seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Bek asal Belanda itu juga memuji performa pertahanan Everton yang sulit dijebol. Padahal, Liverpool menguasai ball possession hingga 70 persen.

"Mereka tidak buruk dalam bertahan. Anda harus memberi mereka apresiasi untuk itu, mereka bertahan dengan sangat ketat, mereka menjaganya tetap kompak dan itulah yang kami harapkan dari tim Carlo Ancelotti," kata bek Liverpool yang pernah memperkuat Southampton tersebut.

 


Juara di Kandang Manchester City

Secara hitung-hitungan, Liverpool butuh lima poin untuk mengunci gelar Premier League. Artinya, Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa menjadi juara saat bertanding melawan Manchester City di Etihad Stadium, 3 Juli mendatang.

Namun sebelum itu, pasukan Jurgen Klopp akan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium pada pekan ke-31 Premier League, 25 Juni 2020.

"Kami selangkah lebih dekat. Jelas kami ingin menang. Kami akan berusaha berkembang setiap waktu dan kami akan melihat bagaimana kami akan berkembang selama beberapa minggu ke depan," ujar Van Dijk.



Klasemen Premier League

Disadur dari Liputan6.com 

Liverpool Everton Premier League Virgil van Dijk


Loading...