Sudah 81 Persen dari Semua iPhone Aktif Menjalankan iOS 13

Sudah 81 Persen dari Semua iPhone Aktif Menjalankan iOS 13
(Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Juni 2020 13:20 WIB

Terasjabar.id - Apple bertanggung jawab terhadap software untuk hardware-nya sendiri. Oleh karena itu, adopsi software smartphone mereka, iOS dapat tersebar dengan baik dibanding Android.

Angka baru yang dirilis pada April lalu menunjukan, 8,2 persen ponsel Android yang menjalankan OS publik terbaru, Android 10. Belum lama ini, Apple mengunggah beberapa informasi di website-nya yang menunjukkan perbedaan besar antara adopsi iOS dan Android.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (22/6/2020), 92 persen dari semua perangkat iPhone yang diperkenalkan selama empat tahun terakhir sudah mejalankan iOS 13. Lalu, 7 persen iPhone menjalankan iOS 12 dan 2 persen memakai iOS 11 atau versi sebelumnya.

Pada saat yang sama, 81 persen dari semua iPhone aktif menjalankan iOS 13. Sementara 13 persen menjalankan iOS 12 dan 6 persen menjalankan iOS 11 atau versi sebelumnya.

Tahun lalu, Apple memperkenalkan sistem operasi iPad khusus yang disebut iPadOS. Tercatat, 93 persen semua tablet Apple yang diperkenalkan selama empat tahun terakhir telah diinstal iPadOS.

5 persen dari iPad mereka sudah menjalankan iOS 12 dan hanya 1 persen yang menggunakan iOS 11 atau lebih lama. Di antara semua unit iPad aktif, 73 persen berjalan di iPadOS, 16 persen bergantung pada iOS 12, dan 11 persen memiliki iOS 11 atau versi yang lebih lama terinstal.

Data ini dikumpulkan pada 17 Juni oleh Apple dan didasarkan pada model iPhone dan iPad yang memasuki App Store pada tanggal tersebut. Cara ini mirip dengan Google menghitung angka distribusi Android-nya.

Google melacak build Android yang digunakan oleh ponsel yang mengunjungi Google Play Store pada hari tertentu. Sebentar lagi, Apple akan menyiarkan acara pengembang WWDC 2020.

Keynote dan Platforms State of the Union akan di-streaming pada pukul 10.00 PDT dan 14.00 PDT. Anda bisa melihat keduanya secara gratis lewat aplikasi dan website atau YouTube Apple Developers, serta Apple website.

Disadur dari iNews.id

Apple iOS iPhone iOS 13


Loading...