PPDB Zonasi dan Perpindahan Dimulai Hari Ini, Situs PPDB Kota Bandung Sulit Diakses, Ini Kata Sekdis

PPDB Zonasi dan Perpindahan Dimulai Hari Ini, Situs PPDB Kota Bandung Sulit Diakses, Ini Kata Sekdis
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 22 Juni 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id - Situs atau laman website ppdb.bandung.go.id mengalami masalah, di hari pertama pendaftaran penerimaan peserta didik baru ( PPDB) Kota Bandung, jalur zonasi dan perpindahan orang tua.

Salah satu orang tua siswa, Yadi Suryadi (43), warga Manisi, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung mengaku kesulitan mengakses website ppdb.bandung.go.id.

Ia sudah mencoba masuk ke situs tersebut sejak pukul 08.00 WIB.

"Tapi sampai sekarang (pukul 11.00 WIB) belum bisa daftar, sempat masuk (ke website) tapi blank (tampilan websitenya kosong)," ujar Yadi, saat dihubungi melalui telepon, Senin (22/6/2020).

Tribunjabar.id pun sempat mencoba mengakses website ppdb.bandung.go.id, hasilnya memang website tersebut tidak responsif dan butuh waktu lama untuk masuk dan melakukan login ke pendaftaran online.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, situs website ppdb.bandung.go.id saat ini sedang dilakukan sinkronisasi data pada sistem laman tersebut, sehingga terjadi masalah.

"Untuk yang (jalur) zonasi kami sedang melakukan sinkronisasi di sistemnya, terutama bagi yang tidak keterima dijalur afirmasi dan prestasi, kan mereka harus ikut lagi dijalur zonasi, sedangkan yang keterima (dari jalur prestasi dan afirmasi) belum final, sistem sedang melakukan sinkronisasi agar yang sudah keterima tidak daftar lagi, dan yang tidak keterima bisa daftar lagi," ujar Cucu, melalui sambungan telepon.

Menurut Cucu, saat ini selain diakses orang tua yang ingin melihat pengumuman dan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama ( SMP) laman laman ppdb.bandung.go.id juga diakses orang tua yang akan mendaftarkan anaknya ke Sekolah Dasar (SD).

"SD juga sama hari ini, jadi wajar (lambat) karena sedang sinkronisasi juga," katanya. (Tribunjabar.id)



ppdb sistem zonasi pendidikan aturan kemendikbud Bandung Jabar


Loading...