Sekujur Tubuhnya Terbakar, Ucup Hanya Diobati Dengan Daun Pisang

Sekujur Tubuhnya Terbakar, Ucup Hanya Diobati Dengan Daun Pisang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 22 Juni 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id - Supriyatna (23) warga Kampung Setiarasa RT 02/03, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, mengalami kejadian tragis semua bagian tubuhnya terbakar.

Bapak yang mempunyai seorang anak balita ini mengalami musibah kecelakaan kerja di sebuah toko besi dan bahan bangunan di Cikarang, Kabupaten Bekasi tepatnya Sabtu 28 Desember 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa nahas itu terjadi ketika ia sedang bekerja tiba-tiba listrik tegangan tinggi menyambar dan membakar tubuhnya kurang lebih 15 menit.

Ayah muda itupun tumbang seketika dengan pakaian meleleh membakar tubuhnya, dalam sekejab sekujur tubuhnya berubah gosong, hanya bagian kepala saja yang tidak terkena api.

11 hari menjalani perawatan di RS Hosana Medika Cikarang tanpa hasil yang berarti akhirnya ia dibawa pulang ke kampung halaman istrinya di Cianjur selatan.

Selama lima bulan sudah bapa yang akrab disapa Ucup ini dirawat dirumah tak bisa beranjak kemana-mana, untuk memiringkan tubuh pun ia tak mampu, luka di punggungnya sangat parah, hingga harus dialasi daun pisang setiap hari.

Kabar tersebut sampai kepada relawan Jabar Bergerak, Cantika Putri (23) relawan dari Jabar bergerak langsung mengevakuasi Ucup dari rumahnya ke RSUD Cianjur.

"Saran dari kesehatan korban agar menjalani operasi cangkok kulit untuk operasi tersebut sampai hari ini belum terlaksana karena kendala biaya yang mahal dan akses transportasi," kata Cantika, di RSUD Cianjur, Senin (22/6/2020).

Ia mengatakan, kabar terakhir Dinas Kesehatan Provinsi Jabar mau membantu Ucup.

"Saya sedang mempersiapkan agar Ucup dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung," kata Cantika.

Permasalahan sempat timbul setelah Ucup terbakar, perusahaan tempat ia bekerja tak mau mengeluarkan BPJS, demikian halnya dengan kepala desa di Cianjur yang terkendala KTP Ucup yang masih warga luar Cianjur sehingga BPJS nya tak bisa diproses.

"Alhamdulillah hari ini ada mukjizat, semoga Ucup segera bisa dioperasi," katanya

(Tribunjabar.id)


Ucup Luka bakar Daun Pisang


Loading...