Gara-Gara Google Map, Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 2 Orang WNA Asal Amerika Serikat yang Tersesat di Hutan Bali

Gara-Gara Google Map, Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 2 Orang WNA Asal Amerika Serikat yang Tersesat di Hutan Bali
(Merdeka.com/Moh Kadafi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Juni 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) yang tersesat di Hutan Desa Sulumbung, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (21/6) malam.

Kedua warga asing itu, Roland dan Ridge memulai perjalanannya menggunakan motor dari Amed, Karangasem, sekitar pukul 17.00 Wita hendak menuju Pereranan dengan menggunakan google map. Rupanya petunjuk mengarah ke Selumbung dan mereka tersesat di Bukit Catu, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada mengatakan, teman korban langsung menghubungi Kantor Basarnas Bali untuk memberikan laporan. Malam itu juga pelapor atas nama Isabela segera datang ke Kantor Basarnas Bali pada pukul 21.20 Wita.

"Mereka panik karena merasa tersesat dan hari mulai gelap, selanjutnya salah seorang segera menghubungi temannya Isabela untuk meminta pertolongan," katanya, Senin (22/6).

Kemudian, 2 WNA itu terus berusaha mencari jalan untuk keluar. Namun karena medannya turunan dan licin, akhirnya mereka memutuskan turun dari motor berjalan kaki berusaha meminta pertolongan dengan mencari rumah-rumah warga.

Selanjutnya, Tim Basarnas Bali menggerakkan tim dari Pos SAR Karangasem, mulai menyisir hutan melalui medan perbukitan terjal.

Akhirnya, pada pukul 23.30 Wita keduanya ditemukan. Mereka hanya mengalami lecet di bagian tagan dengan perbekalan air minum yang sudah hampir habis.

"Waktu yang dibutuhkan dari titik penemuan hingga tiba di jalan keluar kurang lebih 1 jam lamanya. Keduanya dievakuasi ke Polsek Manggis untuk proses lebih lanjut," tutup Darmada. 

Disadur dari Merdeka.com

Tim SAR gabungan WNA Tersesat Hutan Desa Sulumbung


Loading...