Kapolres Lukman Cek Kesiapan Wisata Alam 'New Normal' Gunung Ciremai

Kapolres Lukman Cek Kesiapan Wisata Alam 'New Normal' Gunung Ciremai
Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik didampingi Sekdis Disporapar Dodon Sugiharto, saat test/chek suhu pengunjung 'buper' Palutugan Minggu (21/6-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 22 Juni 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, SIK melaunching dibukanya kembali obyek wisata alam di gunung Ciremai di kawasan bumi perkemahan (buper) Palutungan, Desa Cisantana, Kec Cigugur, Kuningan, Jawa Barat Minggu pagi (21/06-2020).
Hadir mendampingi Kapolres, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kuswandono,S.Hut, MP Sekretaris Dinas Pariwisata Dodon Sugiharto MPd (Disparbud) Kab Kuningan, Danramil Cigugur, perwakilan Kec Cigugur dan Kades setempat.
"Semua peralatan percepatan penanganan Covid-19, di kawasan ini sudah memenuhi protokol kesehatan.

Peralatan seperti, thermogun alat test suhu badan, tempat cuci tangan dengan air mengalir dan 'hand sanitizer', masker bagi petugas dan pengunjung serta tanda batas jaga jarak saat antrian, sudah memenuhi protokol kesehatan, ujar Lukman saat memeriksa kesiapan dibukanya kembali obyek wisata 'buper' Palutungan diera Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau 'new normal'.
Pada kesempatan itu, Kapolres Lukman mencoba penggunaan berbagai alat kelengkapan yang disiapkan pihak petugas, untuk memastikan bahwa peralatan tersebut berfungsi dengan baik.


Launching 'obyek wisata out door ini berlangsung serentak di empat titik yaitu, di OW Zam Zam Pool Desa Manislor oleh Bupati H Acep Purnama, di OW Waduk Darma oleh Wabup HM Ridho Suganda dan di Hotel 'De Jeihan'' oleh Sekda DR H Dian RY
Sementara itu, Sekretaris Disparbud Kab Kuningan Dodon Sugiharto berharap, agar semua pihak hendaknya berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan dalam era AKB atau 'new normal'.

"Kita kan sudah zona biru. Mudah-mudah sebentar lagi kita bisa pindah ke zona hijau. Dan jangan sampai kita naik ke zona kuning," pesan Dodon Sugiharto.

Harapan senada disampaikan Kuswandono Kepala Balai TNGC ihwal pentingnya mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid 19.
"Mari kita tetap rajin cuci tangan, gunakan masker, dan jaga jarak fisik antar sesama agar kita tetap sehat dalam masa pandemi corona, tegasnya.

Terpisah Ketua Koperasi Citra Mandiri Toto selaku pengelola 'buper' Palutungan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan bersyukur atas dibukanya kembali obyek wisata alam ini, tuturnya.

Alhamdulillah kami bisa 'bernafas' lagi setelah tiga bulan libur terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan wabah ini segera berahir, tutur Toto berharap.(H WAWAN JR)

Kuningan Gunung Ciremai Buper Palutungan Desa Cisantana


Loading...