Gerhana Matahari Cincin Akan Melintasi Wilayah Di Indonesia, Boscha Tak Pantau Gerhana Matahari Cincin karena Tidak Melintasi Bandung

Gerhana Matahari Cincin Akan Melintasi Wilayah Di Indonesia, Boscha Tak Pantau Gerhana Matahari Cincin karena Tidak Melintasi Bandung
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Juni 2020 13:48 WIB

Terasjabar.id - Gerhana matahari cincin akan melintasi sebagian wilayah di Indonesia pada hari ini Minggu (21/6/2020). Observatorium Boscha di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat tidak melakukan pemantauan terhadap fenomena gerhana matahari cincin.

Peneliti Observatorium Boscha Agus Triono mengatakan, fenomena gerhana matahari cincin kali ini tidak melintas Bandung.

Informasi yang dihimpun, gerhana ini hanya melintasi wilayah Indramayu, Jawa Barat. Mayoritas gerhana matahari cincin melintasi wilayah Sumatera.

"Kami tidak melakukan pemantauan, karena Bandung tidak terkena lintasan gerhana," kata Agus, Minggu (21/6/2020).

Menurut dia, tak adanya lintasan gerhana di wilayah Bandung, menyebarkan fenomena ini tidak berdampak apapun terhadap Bandung dan sekitarnya. Masyarakat Bandung tidak akan melihat matahari cincin, suasana gelap, atau lainnya.

Gerhana matahari cincin diperkirakan akan mulai pada pukul 13.16 WIB untuk wilayah Aceh dan berakhir pada pukul 15.19 untuk wilayah Papua.

Disadur dari iNews.id

Fenomena Alam Gerhana Matahari Cincin Observatorium Boscha Lembang Bandung


Loading...