Setelah Hampir 3 Bulan Ditiadakan, CFD Jakarta Kembali Dibuka, Pemprov DKI Akui Banyak Pelanggaran PSBB Saat CFD di Jakarta

Setelah Hampir 3 Bulan Ditiadakan, CFD Jakarta Kembali Dibuka, Pemprov DKI Akui Banyak Pelanggaran PSBB Saat CFD di Jakarta
Ilustrasi (Info Car Free Day : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Juni 2020 13:25 WIB

Terasjabar.id - Setelah hampir tiga bulan ditiadakan, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day atau CFD Jakarta kembali dibuka hari ini, Minggu (21/6/2020). Pemprov DKI mengakui masih banyak pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat CFD.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin mengatakan, pelanggaran yang kerap terjadi adalah tidak mengenakan masker. Akibatnya, beberapa orang dilarang masuk wilayah CFD.

"Tadi yang nggak pakai masker gak boleh masuk, kita keluarkan dari arena CFD," ujar Arifin di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Beberapa pelanggar disebutnya enggan mengenakan masker karena beralasan kesulitan bernapas. Menurutnya alasan ini tidak bisa diabaikan begitu saja.

"Karena mereka merasa agak kesulitan kayak gitu memang kondisi di lapangan, karena mereka. Lari dan bergerak terus," kataya.

Karena itu, ia akan melakukan evaluasi dengan berbagai aparat keamanan mulai dari kepolisian hingga Dinas Perhubungan dan Pemerintah Kota soal penanganan PSBB. Ia ingin ke depannya kejadian serupa kembali terulang di CFD selanjutnya.

"Evaluasi agar ke depan mungkin ada tindaka-tindakan di lapangan, baik itu pengaturan tempat-tempat pergerakan orang," pungkasnya.

Disadur dari Suara.com 

Pandemi Virus Corona CFD Pemprov DKI PSBB Satpol PP


Loading...