Menyambut HUT Bhayangkara Ke -74, Polisi di Pekanbaru Menggelar Baksos di Kampung

Menyambut HUT Bhayangkara Ke -74, Polisi di Pekanbaru Menggelar Baksos di Kampung
(ist/Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Juni 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, personel Polresta Pekanbaru, bersama Kodim 0301 dan Pemerintah Kota menggelar bakti sosial (Baksos) di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momen yang dapat mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi kepada masyarakat.

"Giat bakti sosial ini adalah bentuk rasa kepedulian Polri terhadap masyarakat Kampung Dalam, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Semoga masyarakat khususnya Kota Pekanbaru mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan," kata Nandang dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (21/6).

Baksos yang dilakukan pada Jumat kemarin di kelurahan yang berada di pinggir sungai Siak itu dihadiri Nandang beserta istri, Elvina, serta Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Dandim 0301 Pekanbaru yang diwakili Kapten Zebua beserta anggota TNI-Polri serta Ketia Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru.

Dia berharap, saat new normal ini, masyarakat bisa lebih produktif namun tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Dia juga berharap, sinergi antara Polri bersama masyarakat serta pemerintah daerah dan TNI berjalan.

"Bersinergi antara Polri, TNI dan pemerintah serta masyarakat dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata perwira menengah jebolan Akpol 1997 itu.

Sementara itu, Firdaus yang juga hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi. Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu sebagai ajang mendekatkan diri serta menjalin kekompakan terhadap masyarakat.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga polisi menjadi tulang punggung masyarakat Indonesia dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat Indonesia dalam masa Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini," kata Firdaus.

Baksos itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembagian sembako, pemberian alat olah raga, pemberian bibit ikan berikut pakan ternak, tong sampah, pengecatan dinding pagar di sekitar perumahan warga serta membersihkan musala Al-Muflihin.

Kegiatan itu diawali dengan pemberian bantuan alat olahraga dan sembako. Berbeda dari biasanya pembagian sembako kali ini dilakukan door to door ke rumah warga yang dilaksanakan langsung oleh rombongan.

Kemudian dilanjutkan pengecatan tembok depan kantor lurah Kampung Dalam. Hal ini bertujuan untuk memperindah kelurahan tersebut.

Selanjutnya rombongan juga melakukan penebaran bibit ikan lele sebanyak 10.000 ekor ke dalam kolam yang sudah disiapkan oleh warga. Masyarakat juga memiliki kolam peternakan ikan lele.

Gelaran ini juga mendapat sambutan dari warga. Ini tampak dari antusias warga saat rombongan menyinggahi rumah penduduk yang akan diberikan bantuan sembako. "Terima kasih ibu," kata salah seorang ibu sambil menghapus air matanya saat menerima paket sembako.

Disadur dari Merdeka.com

Hari HUT Bhayangkara Ke - 74 Baksos Polresta Pekanbaru


Loading...