Sebanyak 2 Orang Tenaga Kesehatan dan 1 Karyawan Swasta di Kabupaten Indramayu Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Akui Tanpa Gejala

Sebanyak 2 Orang Tenaga Kesehatan dan 1 Karyawan Swasta di Kabupaten Indramayu Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Akui Tanpa Gejala
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Juni 2020 09:32 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak dua orang tenaga kesehatan dan seorang karyawan swasta di Kabupaten Indramayu terkonfirmasi positif Covid-19.

Terkonfirmasinya positif virus corona ketiga orang itu diumumkan pemerintah daerah pada Sabtu (20/6/2020).

Mereka adalah laki-laki berinisial OTU (26) warga Kecamatan Cikedung sekaligus tenaga kesehatan di Puskesmas Lohbener, perempuan berinisial K (44) warga Kecamatan Lelea sekaligus tenaga kesehatan di Puskesmas Tugu.

Pasien terkonfirmasi Covid-19 terbaru lainnya adalah laki-laki berinisial W (46) seorang karyawan swasta warga Kecamatan Karangampel.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dari ketiga kasus tersebut dapat disimpulkan ketiganya adalah orang tanpa gejala (OTG) atau tertular oleh OTG.

"Ketiga kasus tersebut semuanya adalah OTG," ujar dia kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Minggu (21/6/2020).

Deden Bonni Koswara menjelaskan, setelah melakukan tracking tidak ditemukan riwayat perjalanan ke daerah episentrum dari ketiga pasien baru tersebut.

Mereka juga tidak merasakan gejala apapun sebagaimana yang dialami pasien positif virus corona sebagaimana umumnya.

"Pasien tidak merasakan apapun padahal di dalam tubuhnya telah ada virus, hal ini karena imun yang cukup baik," ujar dia.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pasien khususnya tenaga kesehatan itu terkonfirmasi positif virus corona telah berkontak dengan orang diluar OTG.

Misalnya, saat mereka membuka praktik sendiri tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) yang standar.

"Bisa jadi diluar kontak OTG atau di tempat periksa sendiri yang APD-nya tidak sesuai," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Indramayu Penambahan Jumlah kasus Virus Corona


Loading...