Pandemi Virus Corona, Pemprov DKI Membuka Kembali CFD, Bundaran HI Didominasi Pesepeda

Pandemi Virus Corona, Pemprov DKI Membuka Kembali CFD, Bundaran HI Didominasi Pesepeda
(iNews.id/Felldy Utama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Juni 2020 09:17 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka kembali kegiatan car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Sudirman-Thamrin setelah ditutup selama beberapa bulan karena pandemi covid-19, Minggu (21/6/2020). Masyarakat dibolehkan berkegiatan di area CFD dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan iNews.id di kawasan Bundaran HI Jakarta Pusat, masyarakat menyambut positif pembukaan CFD dengan berolahraga. Masyarakat yang mengenakan sepeda terlihat mendominasi dibandingkan pejalan kaki.

Aktivitas masyarakat di area CFD selalu dipantau petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP untuk menjamin pelaksanaan protokol kesehatan. Dalam melakukan tugasnya, personel pengawas banyak yang berpatroli menggunakan sepeda. Bahkan, petugas juga terus mengingatkan masyarakat agar menjaga protokol kesehatan lewat pengeras suara.

Hampir sebagian besar masyarakat menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Namun dibeberapa titik kerumunan warga tak bisa dihindari lantaran banyaknya orang yang berolahraga.

"Bapak Ibu, dimohon untuk segera terus berjalan, tidak ada yang berhenti atau berkumpul. Jangan lupa dikenakan maskernya," kata petugas lewat pengeras suara, Minggu (21/6/2020).

Disadur dari iNews.id

Pemprov DKI Jakarta CFD Pandemi Virus Corona


Loading...