Serang Leher Lawan, Messi Beruntung Tak Dapat Kartu

Serang Leher Lawan, Messi Beruntung Tak Dapat Kartu
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Juni 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id -- 

Lionel Messi beruntung terhindar dari hukuman kartu saat ia mendorong Diego Carlos di bagian sekitar leher pada laga Sevilla lawan Barcelona di La Liga Spanyol.

Pada injury time babak pertama, Messi menghampiri Diego Carlos. Setelah melontarkan beberapa kata=kata, Messi lalu mendorong area di sekitar leher Diego Carlos.

Diego Carlos sempat tetap berdiri tegak sebelum akhirnya menjatuhkan diri ke rumput.


Meski aksi menjatuhkan diri Diego Carlos ini berbau diving, namun Messi jelas mendorong bagian tubuh Diego Carlos. Untuk aksi ini, Messi layak mendapatkan setidaknya kartu kuning dari wasit.

Barcelona's Lionel Messi, left, falls next to Sevilla's Diego Carlos during the Spanish La Liga soccer match between Sevilla and FC Barcelona at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Friday, June 19, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez)Lionel Messi bersitegang dengan Diego Carlos. (AP/Angel Fernandez)

Namun wasit Jose Luis Gonzalez yang memimpin laga tersebut tidak memberikan kartu pada Messi meski keributan sempat terjadi setelah momen tersebut.

Merujuk pada momen yang terjadi di lapangan, kemarahan Messi terjadi setelah pelanggaran yang dilakukan Diego Carlos terhadap Luis Suarez.

Messi yang menjabat sebagai kapten dan sahabat Suarez langsung bereaksi dengan menghampiri Diego Carlos.

Dalam momen serangan Messi ke Diego Carlos tersebut, wasit tengah fokus pada titik pelanggaran tempat Suarez terjatuh. Pandangan wasit Gonzalez pun terhalang oleh sejumlah pemain yang mengelilingi insiden tersebut.

Laga Sevilla lawan Barcelona sendiri berakhir imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Barcelona kini dalam ancaman digusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Andai Real Madrid menang atas Real Sociedad, Los Blancos bakal menggeser Barcelona dengan keunggulan head to head.


(ptr/CNNIndonesia)

Lionel Messi La Liga Messi


Loading...