Punya Riwayat Perjalanan dari Bekasi, Bayi Terkonfirmasi Virus Corona di Bantul Dinyatakan Sembuh

Punya Riwayat Perjalanan dari Bekasi, Bayi Terkonfirmasi Virus Corona di Bantul Dinyatakan Sembuh
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 20:08 WIB

Terasjabar.id - Bayi berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif Covid-19 di Bantul, Yogyakarta dinyatakan sembuh pada Jumat (19/6/2020). Bayi tersebut tercatat memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko mengatakan, bayi perempuan itu berrdomisili di wilayah Kecamatan Pajangan. Dia dinyatakan sembuh dari corona setelah dirawat beberapa hari di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

"Informasi hari ini, ada pasien positif Covid-19 sembuh, perempuan berusia dua tahun," kata Sri, Jumat (19/6/2020).

"(Balita) punya riwayat perjalanan dari Bekasi, dirawat di Rumah Sakit PKU Bantul," ucapnya lagi.

Selain balita perempuan, Gugus Tugas Covid-19 Bantul juga menginformasikan dua pasien positif lainnya yang sembuh. Mereka pasien dari Kecamatan Imogiri ini dikonfirmasi positif corona pada 12 Juni dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Laki-laki berusia 36 tahun dirawat di RS Bhayangkara dan laki-laki berusia 36 tahun yang juga dirawat di Bhayangkara," kata pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Total angka kesembuhan Covid-19 di Bantul yang terdata pada laman media sosial Gugus Tugas Bantul per Jumat (19/6) menjadi 56 orang, naik dari data yang dilaporkan sebelumnya berjumlah 53 orang per Kamis (18/6/2020). Sedangkan kasus positif Covid-19 di Bantul secara akumulasi masih tetap 67 orang, kemudian pasien positif yang meninggal dua orang.
Saat ini pasien positif yang masih rawat inap per 19 Juni berjumlah sembilan orang. Mereka tersebar di Kecamatan Banguntapan enam orang, tiga orang lainnya dari Kecamatan Pandak, Pleret dan Piyungan masing-masing satu orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bantul Bayi Bekasi


Loading...