Rapat Virtual Exco PSSI, PSSI Memastikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Akan Dilanjutkan Pada September Atau Oktober Mendatang

Rapat Virtual Exco PSSI, PSSI Memastikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 Akan Dilanjutkan Pada September Atau Oktober Mendatang
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 14:20 WIB

Terasjabar.id  PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan dilanjutkan pada September atau Oktober mendatang. Kepastian itu didapat usai federasi sepak bola di Indonesia itu merampungkan rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (17/6/2020).

Liga 1 dan 2 musim ini terpaksa ditangguhkan sejak Maret 2020 untuk memutus penyebaran Covid-19. Setelah melalui beberapa rapat virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), perwakilan klub, Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), akhirnya diputuskan kompetisi kembali akan digulirkan.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat, kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip situs resmi PSSI, Jumat (19/6/2020).

PSSI juga intens melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait lanjutan kompetisi ini.

“Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

PSSI Liga 1 Liga 2 Exco Pandemi Virus Corona


Loading...