Apresiasi Kepada Para Pelajar, Pemkot Tarakan Akan Menyalurkan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi dari Beasiswa Untuk Anak yang Kurang Mampu

Apresiasi Kepada Para Pelajar, Pemkot Tarakan Akan Menyalurkan Beasiswa Kepada Pelajar Berprestasi dari Beasiswa Untuk Anak yang Kurang Mampu
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 12:53 WIB

Terasjabar.id - Sebagai apresiasi kepada para pelajar, Pemkot Tarakan akan menyalurkan beasiswa kepada pelajar berprestasi dan beasiswa untuk anak yang kurang mampu.

Beasiswa kenaikan kelas yang diberikan kepada peserta didik berprestasi tersebut. Untuk tingkat SD dan SMP baik di sekolah negeri maupun swasta yang ada di Tarakan, meski ujian sekolah telah ditiadakan.

"Ini merupakan prioritas jangan sampai juga salah sasaran. Beasiswa yang diberikan itu bervariasi kalau untuk SD yang juara 1 sebesar Rp1,2 Juta, juara 2 diberikan Rp750 ribu dan untuk juara 3 Rp500 ribu," ujar Wali Kota Tarakan, Khairul.

Adapun untuk di tingkat SMP beasiswa yang akan diberikan, kepada juara satu Rp1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta, sedangkan untuk juara 3 mendapat Rp500 ribu.

"Bagaimana pun kondisinya kita tetap harus memberikan apresiasi kepada mereka, pelajar yang berprestasi. Semoga dengan adanya beasiswa ini dapat juga mendorong mereka, agar lebih giat dan bersemangat lagi untuk meningkatkan prestasinya," katanya.

Dari 16 program unggulan Khairul salah satu di antaranya adalah program di bidang pendidikan. Sehingga, tidak hanya memberikan kepada pelajar yang berprestasi, namun Pemkot Tarakan juga akan memberikan kepada 1.000 anak kurang mampu. Dengan masing-masing sebesar Rp1 juta.

Untuk menjalankan program tersebut, Pemkot Tarakan menggelontorkan anggaran dari APBD sebesar Rp1,5 miliar data tahun 2019 lalu, yang diberikan kepada 3.478 anak berprestasi di tingkat SD dan SMP

Diharapkan dengan adanya uang beasiswa yang diberikan kepada para pelajar. Dapat digunakan untuk memenuhi keperluan sekolah, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan para pelajar untuk belajar secara online, sehingga uang beasiswa pun dapat digunakan membeli kuota internet.

Disadur dari Merdeka.com

Pemkot Tarakan Beasiswa Anak Kurang Mampu


Loading...