Pemkab Majalengka Siapkan Desa Tangguh dalam Cegah Covid-19

Pemkab Majalengka Siapkan Desa Tangguh dalam Cegah Covid-19
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 11:00 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus melakukan upaya demi mencegah penyebaran virus Corona di seluruh wilayahnya.

Yang terbaru, roda pemerintahan di daerah dengan julukan kota angin itu menggandeng TNI Polri untuk persiapan menjalankan program Desa Tangguh.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan kampung atau desa yang akan menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami bersama unsur Forkopimda dan Instansi tengah mempersiapkan kampung atau desa tangguh yang mampu menjadi contoh dalam menerapkan protokol penanganan Covid-19,” ujar Karna kepada Tribuncirebon.com, Jumat (19/6/2020).

Ia menjelaskan, desa tangguh merupakan desa yang berdikari dalam penanganan Covid-19.

Diharapkan, selain dapat menjadi contoh sebagai daerah penerapan protokol kesehatan, desa yang ditunjuk juga bermanfaat terhadap desa lainnya yang berada di sekitarnya dalam sejumlah sektor.

“Kita harap desa tangguh ini menjadi garda depan dalam penanganan virus Corona, dan tak hanya itu akan tetapi berbagai macam penyakit lainnya yang mengancam kehidupan," ucapnya.

“Masih dalam pembahasan, bersama Camat akan memilih satu desa untuk dijadikan percontohan bagaimana desa tangguh itu dan setiap kecamatan hanya terpilih satu desa saja," jelas dia.

Sementara, Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan bahwa sesuai instruksi Kapolri dalam memperteguh desa untuk melawan penyebaran Covid-19, pihaknya terus mematangkan diri.

Bersama Pemkab Majalengka dan institusi TNI, pihaknya memperhatikan berbagai aspek.

“Kita bersama Pemkab saling bergandeng tangan membentuk desa tangguh agar masyarakat di desa bisa mandiri dan lebih disiplin dalam menjalankan protokol penanganan Covid-19," kata Kapolres.(Tribunjabar.id)



Virus Corona Kesehatan Pemkab Majalengka


Loading...