Pelatih Tottenham Hotspur Kecewa Pemain ini Tidak Bisa Tampil Jelang Menghadapi Manchester United, Gara - Gara Candaan Terkait Virus Corona

Pelatih Tottenham Hotspur Kecewa Pemain ini Tidak Bisa Tampil Jelang Menghadapi Manchester United, Gara - Gara Candaan Terkait Virus Corona
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 10:52 WIB

Terasjabar.id – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli tak akan tampil saat timnya menghadapi Manchester United (MU) di matchday ke-30 Premier League, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Alli diskorsing satu pertandingan karena melakukan candaan terkait Covid-19.

Ulah nyeleneh itu dilakukannya pada video Snapchat, Februari 2020 lalu. Video tersebut direkam jelang keberangkatan Alli ke Dubai untuk mengisi libur musim dingin.

Pada momen itu, Alli tampak menggunakan masker sambil mengarahkan kameranya ke pria asal Asia yang ada di depannya. Kemudian dia mengalihkan kameranya ke botol pembersih tangan. Video tersebut diberi caption, “Virus ini harus lebih cepat agar bisa mengenai saya.”

Gara-gara hal tersebut, Alli disanksi oleh FA. Selain skorsing, dia juga wajib bayar denda 50.000 poundsterling atau sekitar Rp874 juta.

Menanggapi itu, Jose Mourinho mengaku sangat kecewa. Pelatih Tottenham tersebut tak habis pikir pemainnya dijatuhi hukuman yang begitu berat.

“Saya sangat menyesal Dele Alli tidak bisa bermain. Dia pemain yang bekerja keras selama periode ini. Dia benar-benar frustrasi karena tidak dapat memainkan pertandingan pertama setelah liga kembali,” kata Mourinho dikutip dari The Sun.

“Saya percaya itu kesalahan yang sangat-sangat kecil dan tidak dilaporkan dengan cara yang benar,” ujarnya.

Menurut Mourinho, ada pemain lain yang melakukan kesalahan lebih berat dari Alli. Namun mereka tidak dikenai hukuman oleh FA. Karena itu Mourinho menilai hukuman yang diterima pemainnya sangat tidak adil.

“Banyak orang di sepak bola, bahkan di luar sepak bola yang membuat kesalahan besar tapi tidak mendapatkan hukuman. Saya tidak suka kontradiksi semacam ini,” ucapnya.

“Saya rasa sanksi itu seharusnya berlaku untuk semua orang dan siapapun. Sangat tidak adil jika hanya satu orang yang menerimanya apalagi Alli sudah meminta maaf atas perbuatannya itu,” tutur The Special One.

Disadur dari iNews.id

Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Jose Mourinho Dele Ali


Loading...