Andre Taulany Bawa Nissan Sport, Sandiaga Uno: Gue Belum Sanggup Beli Nih

Andre Taulany Bawa Nissan Sport, Sandiaga Uno: Gue Belum Sanggup Beli Nih
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 09:19 WIB

Terasjabar.id - Andre Taulany menyambangi kediaman Sandiaga Uno menggunakan Nissan GT-R R35. Sandi pun mengungkapkan kekagumannya terhadap mobil sport legendaris Nissan ini.

"Ini keren banget mobil lu bro," ucap Sandiaga Uno melalui cannel YouTube Taulany TV seperti dilihat detikcom, Kamis (18/6/2020).

"Nissan R35-GTR," timpal Andre.

Sebagai orang yang pernah memiliki dealer Nissan dan Datsun, Sandi mengaku pernah menjajal mobil tersebut ketika hendak dibawa ke Indonesia.

"Ini gila kenceng banget nih," kata Sandi.

"Belum pernah punya, walaupun waktu kita pernah mau bawa kesini aku nyoba testing di sirkuit Nissan, kenceng," ucap dia.

Dibalik bonet-nya, mobil berjuluk Godzilla ini dicangkok mesin bensin berkapasitas 3.8 liter berkonfigurasi V8 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 480 dk pada 6.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 588 Nm pada rentan 3.200 hingga 5.200 rpm.

Tenaga tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan dan sistem penggerak all wheel drive. Tenaga terus ditingkatkan pada tahun 2010, 2012, dan 2017. Untuk versi standar saja mobil ini mampu berlari hingga kecepatan maksimal 315 km/jam yang bisa dikejar kurang dari 1 menit.

Sandi sendiri mengatakan belum siap untuk memboyong mobil tersebut ke garasi rumahnya.

Gua sih penggemar Nissan banget, ya tapi gua belum sanggup sih beli yang kayak gini," kata Sandi.

"Suka begitu kan, om Sandi suka merendah," timpal Andre.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, hanya ada dua kendaraan yang dimiliki Sandi. Yang pertama adalah Nissan Grand Livina buatan tahun 2013 senilai Rp 125 juta dan Nissan X-Trail buatan 2015 seharga Rp 250 juta.

"Kita pengen nabung dulu deh, mudah-mudahan bisa. Tapi ini (Nissan GT-R R35-Red) harganya mirip-mirip satu rumah, tapi mudah-mudahan naik dulu siapa tau dapat rejekinya," ujar Sandi.(dtk/Gelora.co)

Andre Taulany Nissan Sandiaga Uno


Loading...