Hujan Deras Semalaman, Banjir Kembali Terjang Tiga Kampung di Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya

Hujan Deras Semalaman, Banjir Kembali Terjang Tiga Kampung di Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya
Istimewa
Editor: Malda Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id - Hujan deras yang mengguyur Kamis (18/6) malam, menyebabkan banjir kembali menerjang tiga kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, sejak Jumat (19/6/2020) subuh.

Kali ini ketinggian air melebihi banjir yang terjadi beberapa pekan lalu.

"Airnya lebih tinggi dibanding banjir kemarin. Mobil tidak bisa lewat lagi ke tiga kampung itu," kata Amin (33), seorang warga Kampung Bojongsoban.

Sejak subuh Sungai Cikidang dan Sungai Citanduy yang meluap langsung merendam tiga kampung langganan banjir. Yakni Kampung Bojongsoban, Hegarsari dan Bojongwaru.

Banjir paling parah terjadi di Kampung Bojongsoban karena memiliki dataran paling rendah. Namun begitu, warga masih sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

"Kami sudah terbiasa dengan banjir ini. Ya mau bagaimana lagi, hanya ini tempat tinggal kami. Begitu hujan lebat semalamna turun, kami sudah siap-siap mengamankan barang, karena banjir pasti datang," kata Amin.

Kepala Desa Tanjungsari, Amas, mengatakan, pihaknya masih menginventarisasi berapa jumlah rumah dan persawahan yang terendam.

"Banjir kali ini memang lebih besar dibanding pekan kemarin. Jalan menuju ketiga kampung tidak bisa dilalui. Mudah-mudahan siang sudah agak surut," ujar Amas.

(Tribunjabar.id)


Tasikmalaya Bojongsoba Banjir


Loading...