Sebanyak 12 Bocah di Kota Jayapura yang Sempat Terkonfirmasi Positif Virus Corona Kini Dinyatakan Sembuh

Sebanyak 12 Bocah di Kota Jayapura yang Sempat Terkonfirmasi Positif Virus Corona Kini Dinyatakan Sembuh
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Juni 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 12 bocah di Kota Jayapura, Papua, yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Mereka sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarganya.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, mereka sudah dipulangkan pada Kamis (18/6/2020) kemarin. Dua belas anak ini telah menjalani perawatan intensif dan isolasi selama 20 hari.

"Kemarin dipulangkan 15 orang, 12 di antaranya anak-anak. Mereka sudah betul-betul dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona," kata Ni Nyoman di Kota Jayapura, Papua, Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, dari 15 orang yang dinyatakan sembuh ada satu keluarga yang sempat dirawat. Mereka terdiri atas ibu, bapak dan anaknya, berasal dari Kelurahan Hamadi. Sebagian besar pasien sembuh tersebut berasal dari wilayah tersebut.

"Satu orang dari Kelurahan Entrop, sedangkan 14 lainnya dari Kelurahan Hamadi," ujar dia.

Dia mengatakan, secara keseluruhan jumlah pasien Covid-19 di Kota Jayapura yang dinyatakan sembuh bertambah menjadi 184 orang. Sedangkan untuk jumlah kasus positif per Kamis kemarin secara akumulasi menjadi 617 orang.

"Delapan di antaranya meninggal dunia," ujarnya.

Jumlah pasien positif yang belum dinyatakan sembuh sebanyak 425 orang dan sekitar 100-an orang di antaranya menjalani perawatan di Hotel Sahid Kelapa Dua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Gugus Tugas juga memantau kondisi 96 orang yang pernah kontak dengan pasien COVID-19 namun tidak mengalami gejala sakit serta 203 orang dalam pemantauan dan 18 pasien dalam pengawasan terkait penularan virus corona.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bocah Kota Jayapura Positif Virus Corona


Loading...