Ular Sanca Batik Berkeliaran di Kantor Kelurahan Tajur Kota Bogor, Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Ular Sanca Tersebut

Ular Sanca Batik Berkeliaran di Kantor Kelurahan Tajur Kota Bogor, Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Ular Sanca Tersebut
(Merdeka.com/Rasyid Ali : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 12:51 WIB

Terasjabar.id - Ular sanca batik berkeliaran di Kantor Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (18/6). Salah seorang pegawai kelurahan pun sempat mengamankan ular itu di dalam sebuah laci sebelum dievakuasi tim Pemadam Kebakaran Kota Bogor.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menjelaskan, pada Kamis (18/6) pagi pihaknya menerima laporan dari Kelurahan Tajur mengenai adanya ular sanca sepanjang 4 meter disimpan dalam laci.

"Jadi ular itu sudah diamankan oleh salah seorang pegawai kelurahan. Tapi kebingunan mau dikemanakan. Akhirnya menghubungi kami untuk dievakuasi," kata Marse.

Saat ini, ular tersebut diamankan di tempat penampungan yang dimiliki Damkar Kota Bogor. Pihaknya akan mengindetifikasi ular ini lebih dahulu. Jika dikategorikan jenis langka, maka akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKDA).

"Di mako kita ada dua atau tiga ular. Kalau memang jenisnya bisa dipelihara, kita pelihara lebih-lebih bisa berkembang biak dengan baik," kata Marse.

Hendra mengatakan beberapa ular hasil tangkapan Damkar Kota Bogor rata-rata jenis ular sanca atau phyton. "Yang baru ini belum tahu juga nih jenis kelaminnya. Tapi kita sudah amankan di mako," katanya.


Disadur dari Merdeka.com 

Ular Sanca Batik Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor Damkar


Loading...