Ruang Isolasi Virus Corona di Rusunawa Cinde Kota Mojokerto Penuh, Tim Covid-19 Kota Mojokerto Terpaksa Menyiapkan Ruang Isolasi Baru di Gedung Balai Diklat

Ruang Isolasi Virus Corona di Rusunawa Cinde Kota Mojokerto Penuh, Tim Covid-19 Kota Mojokerto Terpaksa Menyiapkan Ruang Isolasi Baru di Gedung Balai Diklat
Ilustrasi (Semen Padang Hospital : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 12:37 WIB

Terasjabar.id  Ruang isolasi Covid-19 di rumah susun sewa (Rusunawa) Cinde Kota Mojokerto penuh. Berdasarkan data Tim Covid-19 Mojokerto, saat ini sudah ada 51 kamar di rusunawa yang terisi pasien corona, atau lebih dari 90 persen kapasitas.

“Sebetulnya kapasitas kamar ada 116, tetapi tidak kita gunakan semua. Sebab harus diatur, jangan sampai pasien positif lantas campur dengan PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (18/6/2020).

Apalagi, kata Gaguk, rusunawa Cinde juga menampung tenaga medis khusus untuk pasien positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG). “Ada 38 kamar yang kami sediakan untuk tenaga medis. Tetapi sekarang sudah terisi 36,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya terpaksa menyiapkan ruang isolasi baru di Gedung Balai Diklat di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Ini untuk mengantisipasi kemungkinan tambahan pasien baru, maupun PDP dan OTG, serta tenaga medis.

“Sekarang sedang dibersihkan. Gedung ini ada 37 kamar. Setiap kamar bisa diisi dua hingga empat tempat tidur,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kota Mojokerto telah mencapai 40 orang. Dari jumlah itu, 11 pasien di antaranya dalam pengawasan. Sedangkan jumlah ODP mencapai 565 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Ruang Isolasi Rusunawa Mojokerto


Loading...