Polisi Siapkan 60 Alat Rapid Test Untuk Awak Bus Hingga Penumpang di Terminal Ciakar Sumedang

Polisi Siapkan 60 Alat Rapid Test Untuk Awak Bus Hingga Penumpang di Terminal Ciakar Sumedang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 12:27 WIB

Terasjabar.id - Anggota Polres Sumedang mengadakan rapid test terhadap puluhan awak bus di Terminal Tipe A Ciakar, Kabupaten Sumedang, Kamis (18/6/2020).

Hingga siang hari sudah ada 39 orang yang menjalani rapid test di Terminal Ciakar. Dari jumlah tersebut hasil rapid tesnya dipastikan negatif.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, rapi test ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan Terminal Ciakar dan diadakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74.

"Seandainya ditemukan ada yang reaktif maka akan kami laporkan ke tim gugus tugas, karena sudah ada SOP-nya, dan akan kami lakukan sterilisasi di wilayah terminal," ujarnya saat ditemui disela pelaksanaan rapid test.

Dalam pelaksanaan rapid test ini, kata Dwi, pihaknya menyiapkan sebanyak 60 alat rapid test untuk di Terminal Ciakar ini dan digunakan untuk para sopir, kondektur, dan petugas terminal.

"Kita harapkan dimasa pandemi ini masyakarat bisa terap produktif dan sehat dengan dibarengi rapid test secara masif. Ini merupakan partisipasi kami guna memutus mata rantai Covid-19," katanya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Ciakar Sumedang, Dadang Suganda mengatakan, selain menyasar awak bus, rapid test ini juga dilakukan terhadap pengelola terminal dan para penumpang yang akan pergi ke Jakarta.

"Mudah-mudahan semua yang menjalani rapid test ini semuanya negatif," katanya.

Ia mengatakan, untuk gelombang pertama dilakukan rapid test terhadap 20 orang awak bus, kemudian disusul oleh petugas terminal dan para penumpang.

(Tribunjabar.id)


Polres Ciakar Sumedang Negatif


Loading...