12 Tenaga Medis di Kabupaten Gianayar Bali Terpapar Virus Corona, yang Terakhir Adalah Seorang Perawat yang Berugas di RSUD Wangaya Denpasar

12 Tenaga Medis di Kabupaten Gianayar Bali Terpapar Virus Corona, yang Terakhir Adalah Seorang Perawat yang Berugas di RSUD Wangaya Denpasar
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 11:36 WIB

Teraskaar.id - Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya menyampaikan, sampai saat ini ada 12 orang tenaga medis di Kabupaten Gianyar, Bali yang terpapar Covid-19. Terakhir, tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang perawat yang bertugas di RSUD Wangaya Denpasar, Bali.

"Total 12 orang, di RS Ganesha 9 orang, 1 orang di RS Dharma Yadnya, 1 orang di RS Wangaya dan 1 orang di Puskesmas Gianyar ll," kata Wijaya kepada wartawan, Kamis (18/6).

Sementara, ada perawat bertugas di RSUD Wangaya, Denpasar, berasal dari Desa Sukawati Gianyar dinyatakan positif Covid-19, pada Rabu (17/6) kemarin.

"Yang bersangkutan merupakan OTG dari kasus (positif) konfirmasi sebelumnya. Yaitu, teman sejawat yang bersangkutan pada tempat tugas yang sama," ujarnya.

Pada Rabu (3/6), perawat itu mengalami demam dengan suhu 37.8 derajat celcius dan lalu meminum obat penurun panas. Kemudian, pada Jumat (5/6) perawat masuk kerja seperti biasa.

Selanjutnya, Selasa (9/6), empat orang rekan kerjanya terkonfirmasi positif Covid-19 dan perawat itu sempat kontak dengan rekannya yang positif tersebut. Senin (15/6), perawat tersebut diambil swab-nya. Sehari setelahnya, hasil pemeriksaan swab-nya keluar dan menunjukkan positif Covid-19.

"Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat (karantina) di RSUD Wangaya," imbuh Wijaya.

Wijaya menuturkan pihaknya melakukan tracing terhadap orang yang telah melakukan kontak erat pada perawat itu. Kemudian, ditemukan 6 orang reaktif dari 9 orang yang pernah kontak dengan perawat tersebut usai jalani rapid test.

"Selanjutnya akan dilakukan pengambilan swab pada kontak erat yang reaktif di RSUD Sanjiwani," ujar Wijaya.

Disadur dari Merdeka.com

Pandemi Virus Corona Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gianyar Tenaga Medis RSUD Wangaya Denpasar


Loading...