Wali Kota Solo Mengatakan Seluruh Bantuan dari Berbagai Istansi yang Diterima Pemkot Untuk Penanganan Pandemi Virus Corona Akan Dilaporkan Ke KPK

Wali Kota Solo Mengatakan Seluruh Bantuan dari Berbagai Istansi yang Diterima Pemkot Untuk Penanganan Pandemi Virus Corona Akan Dilaporkan Ke KPK
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, seluruh bantuan dari berbagai instansi yang diterima Pemerintah Kota untuk penanganan pandemi Covid-19 akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, seluruh bantuan yang diterima telah didokumentasikan dengan baik.

"Bantuan-bantuan yang kita terima ini semuanya terlaporkan kepada KPK," ujar Rudy disela menerima bantuan 1.000 face shield dari Mata Trans di Balai Kota Solo, Kamis (18/6).

Menurut Rudy, setiap ada bantuan selalu disertai dengan tanda terima, ada tanda terima serta dokumentasi. Semua bukti-bukti tersebut akan dibukakan, sehingga siap dipertanggungjawabkan.

"Setiap kali bantuan pasti ada tanda terima, penyerahan dan dokumentasi. Itu nanti kita bukukan, sehingga pada saat ada pemeriksaan dari KPK, ini tinggal kita menyodorkan," ujar Rudy.

Rudy berharap bantuan tersebut terus dilakukan oleh seluruh pihak. Bantuan CSR (Corporate Social Responsibility), kata Rudy, sangat bermanfaat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama bagi mereka yang bekerja dalam pelayanan masyarakat.

"Dengan adanya bantuan alat pelindung diri ini tentunya akan lebih memotivasi kami dan meningkatkan kepercayaan diri kami bahwa, dalam melayani masyarakat kita menggunakan alat yang lengkap. APD ini akan kami distribusikan untuk 17 puskesmas dan 27 puskesmas pembangunan," terangnya.

Disadur dari Merdeka.com

Pandemi Virus Corona Wali KOta Solo KPK Bantuan


Loading...