Pembalap Legendaris Memberikan Nasihat Untuk Valentino Rossi, Berharap Membuang Peluang Untuk Pensiun

Pembalap Legendaris Memberikan Nasihat Untuk Valentino Rossi, Berharap Membuang Peluang Untuk Pensiun
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id – Pembalap legendaris Mick Doohan memberikan nasihat berharga untuk Valentino Rossi. Lima kali juara kelas 500cc (sekarang MotoGP) itu berharap The Doctor membuang peluang pensiun dan gabung Petronas Yamaha.

Masa depan Rossi terus dispekulasikan. Penggemar Inter Milan itu sudah didepak Monster Energy Yamaha untuk musim depan. Posisinya digantikan pembalap tim satelit Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Banyak warta bermunculan Quartararo akan bertukar posisi dengan juara dunia MotoGP tujuh kali itu. Tapi ada pula yang menyebutkan Rossi bakal pensiun mengingat usianya kini sudah 41 tahun. Namun Doohan tak ingin hal itu terjadi.

“Rossi jelas tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang pantas pensiun. Dia bertarung lebih keras daripada yang lain. Dia cukup dekat dengan posisi di depan. Saya yakin performanya tak akan jauh berbeda jika dia gabung Petronas Yamaha meski itu tim satelit,” kata Doohan dikutip Crash.

“Saya pikir akan sangat bagus untuk MotoGP jika Rossi ingin terus berkendara. Mentalnya tajam. Dia bisa menunjukkan kepada orang-orang yang 20 tahun lebih muda darinya, dia dapat berlari bersama dan mengalahkan mereka,” ujarnya.

Mantan pembalap asal Australia itu juga memastikan para penggemar Rossi akan sangat bersedih jika dia memilih pensiun. Doohan menilai atmosfer MotoGP tak akan sama tanpa sosok The Doctor.

“Saya pikir itu luar biasa. Dia punya penggemar dari generasi berbeda. Ini akan menjadi hari yang menyedihkan ketika dia pensiun. MotoGP akan terus berjalan, tetapi dia tidak akan pernah dilupakan,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Moto GP Valentino Rossi Petronas Yamaha Pembalap legendaris Mick Doohan


Loading...