Pandemi Virus Corona, Gubernur Sulawesi Utara Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Pandemi Virus Corona, Gubernur Sulawesi Utara Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Juni 2020 09:29 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendorong ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 melalui gerakan percepatan olah tanah dan penanaman padi. Hal ini disampaikannya pada acara penanaman padi di masa tanam kedua tahun 2020 di Desa Touliang, Kabupaten Minahasa.

"Pemerintah provinsi mendukung penuh kelompok tani mewujudkan ketahanan pangan di daerah ini," ujar Gubernur Olly di Minahasa, Rabu (17/6/2020).

Dia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur. Mengolahnya menjadi lahan produktif dengan menanan tanaman pangan.

"Kebutuhan pangan warga di tengah pandemi Covid-19 dapat berhasil apabila ada peran aktif masyarakat," katanya.

Di tengah situasi saat ini, masyarakat harus benar-benar siap menghadapinya. Termasuk mengupayakan tanaman sayur dan hortikultura.

"Jadi torang (kita) dorong supaya masyarakat menyentuh tanah sehingga hasilnya maksimal dan bisa merasakan manfaatnya secara langsung,” ucapnya.

Selain menanam padi, Gubernur Olly didampingi Sekdaprov Edwin Silangen juga memanen cabai di Desa Leleko, Kecamatan Remboken. Agenda bertema strategi ekonomi sektor pertanian di tengah pandemi Covid-19 ini diselenggarakan atas kerja sama HKTI Minahasa, KSU Tibo Mapalus Sulut, Patricia Group dan BM-RD.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gubernur Sulawesi Utara Penanaman Padi


Loading...